Prajurit Korem 032/Wbr Asah Keterampilan Menembak

Komando Resor Militer ( Korem) 032/ Wirabraja gelar latihan menembak senjata ringan (latbak jatri) triwulan IV Ta. 2020, meskipun dalam kondisi pandemi covid 19, latihan tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang bertempat di lapangan tembak Rasyid Broning Yonif 133/YS, Rabu (16-12-2020).

Dalam hal ini seluruh prajurit Korem 032/Wbr melaksanakan latihan menembak selama 2 hari, dengan menggunakan senjata Pistol jenis FN untuk golongan Perwira dan SS1 untuk golongan Bintara dan Tamtama.

Latihan dasar menembak Pistol jenis FN-45 dan SS1 ini untuk melatih kemampuan / ketangkasan menembak yang harus dimiliki oleh setiap Prajurit TNI AD dimanapun bertugas.

Kemampuan dan keterampilan menembak dasar bagi seorang prajurit termasuk pengetahuan secara teknis, menembak dengan teknik benar (sesuai dengan penggunaan senjata).

Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Kerja Bidang Latihan dan Pembinaan Satuan Prajurit TNI AD, agar keterampilan menembak para prajurit selalu terasah. 

Lettu Kav Zulfaroni selaku Komandan Latihan mengatakan, tujuan dari latihan menembak senjata ringan adalah untuk meningkatkan kemampuan menembak senjata laras Panjang dan pistol untuk tingkat perorangan sesuai standar TOP / DSPP Satuan. Dalam latihan menembak, anggota wajib dapat memahami bidang pengetahuan tehnik dan taktik menembak tentang Senapan SS1dan dasar menembak.

Lebih lanjut, Lettu Kav Zulfaroni mengingatkan pada prajurit agar selalu mengutamakan faktor keamanan dan mengikuti petunjuk pelatih selama pelaksanaan latihan menembak.

Latihan menembak dipimpin langsung Komandan Latihan Lettu Kav Zulfaroni dibawah pengawasan Pasiops Korem 032/Wbr Mayor Inf P Simbolon.

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: