Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Kalangan Prajurit, Korem 032 Gelar Rapid Tes

Padang, Ratusan prajurit dan PNS di Wilayah Korem 032/Wbr  mengikuti pemeriksaan rapid tes yang dilaksanakan di Gedung Sapta Marga Makorem 032/Wbr Jln Sudirman No 29, Senin 4/1/ 2020.

Kegiatan yang direncanakan akan berlangsung dari tanggal 4-6 Januari tersebut juga dilaksanakan di beberapa tempat seperti di Padang, Bukittinggi, Solok, Padang Panjang, dan beberapa lokasi yang masih dalam kawasan Korem 032/Wbr.

Kapenrem 032/Wbr Mayor Inf H.S Daulay menjelaskan, pemeriksaan rapid tes yang diikuti oleh segenap prajurit dan PNS di jajaran Korem 032/Wbr adalah merupakan tindaklanjut perintah  Pangdam I/Bukit Barisan melalui ST no ST/4464/2020 tanggal 27 Desember 2020 tentang pelaksanaan rapid test yang di ikuti oleh prajurit dan PNS di jajaran Kodam I/BB.

“Pelaksanaan rapid test ini  berlangsung selama tiga hari yang di mulai dari tanggal 4 -6 dan merupakan tindaklanjut dari perintah Pangdam  I/BB dengan maksud untuk mengantisipasi dan memutus  penyebaran Covid-19 khususnya di kalangan prajurit dan PNS,” jelasnya, Senin(4/1).

Daulay menjabarkan juga jika didapati ada yang reaktif, maka akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dengan menggandeng tim gugus tugas Covid-19 yang ada di daerah masing-masing.

“Kami berharap hasilnya bagus, dan sampai hari ini belum ada hasil yang menunjukan reaktif. Jika ada yang reaktif, pemeriksaan lebih lanjut akan berkoordinasi dengan tim gugus tugas penanganan Covid-19,” tambahnya.

Lebih lanjut, Kapenrem mengharapkan agar seluruh prajurit PNS senantiasa menjadi contoh dan menerapkan protok kesehatan dengan melaksanakan  3M dalam menjalankan aktivitas keseharian agar terhindar dari penyebaran Covid-19, harapnya mengakhiri. (Penrem 032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: