Danrem 032 Cek Kesiapan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs

Payakumbuh , Komandan Korem  032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada, S.E.,M.M melaksanakan   kunjungan kerja ke  Batalyon Infanteri 131/Brs untuk meninjau dan mengecek kesiapan operasi (Riksiap Ops) dalam melaksanakan tugas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs pada Senin 4 Januari 2021.

Pemeriksaan  yang berlangsung  di Lapangan Krida Mako Yonif 131/Brs ini turut didampingi oleh Kasi Intel Kolonel Arm Fairil Wajdi, Kasi Ops Kolonel Inf Ruddy Trenggono serta Kabalakrem yang membidangi materiil dan kelengkapan satgas.

Kegiatan diawali dengan pemaparan kondisi satuan dan wilayah tugas  operasi oleh  Dansatgas Yonif 131/Brs Letkol Inf Muhammad Erfani kepada Danrem di Ruang Data Mayonif 131/Brs, Tiakar Timur Payakumbuh Sumatera Barat.

Dengan didampingi Dansatgas, para  Kasi dan Kabalakrem  beserta rombongan memeriksa secara keseluruhan kesiapan Satgas.

Pemeriksaan dan pengecekan kesiapan Satgas ini terhadap seluruh bidang staf, alat komunikasi dan juga obat-obatan yang nantinya akan digunakan  dalam mendukung tugas operasi.

Disela peninjauan tersebut Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada, S.E.,M.M  menyampaikan  agar semua prajurit harus bergembira dalam melaksanakan tugas.

Alumni Akmil tahun 1992 ini juga berharap agar semua prajurit yang terlibat dalam Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs ini  harus mengerti dan menguasai serta mengikuti adat istiadat budaya di daerah penugasan. Disamping itu ia  juga menekankan agar para unsur Komandan harus mengenali dan memahami betul karakter anggotanya masing masing sehingga dapat memperlancar komunikasi untuk mendukung tugas.

“pahami kondisi wilayah penugasan serta ikuti adat istiadat dan juga para unsur komandan harus mengenali karakter semua anggotanya guna mendukung kelancaran pelaksanan tugas”, tegas nya.

Selain itu, lanjutnya prajurit harus disiplin dan semangat serta  jangan lengah sehingga kalian bisa sukses, lancar dan selamat dalam melaksanakan tugas. 

Direncanakan dalam waktu dekat Satgas Yonif 131/Brs juga akan  dikunjungi oleh Pangdam I/BB, dari Staf Ops Mabesad dan Mabes TNI sebelum berangkat melaksanakan tugas operasi di wilayah sektor utara perbatasan  RI-PNG pada Minggu keempat Januari 2021. (Penrem032)

About admpenrem032

Check Also

Danrem 032/Wbr Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Padang – Untuk memastikan kesiapan prajurit dalam mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *