Breaking News

Danrem 032/Wbr Ikuti Rapim TNI Tahun 2021 Secara Virtual

PADANG,-Setelah sehari sebelumnya dilaksanakan Rapat Pimpinan TNI – Polri pada Senin (15/2) di Mabes Polri Jalan Trunojoyo Jakarta- Selatan,  dilanjutkan dengan pelaksanaan Rapat Pimpinan (Rapim) TNI yang dilaksanakan di Markas Besar TNI Cilangkap Jakarta Timur Selasa (16/2).

Rapim yang digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Ahmad Yani  Mabes TNI tersebut diikuti oleh para Kepala Staf Angkatan dan Pejabat Utama. Rapim TNI pada tahun ini dilaksanakan secara virtual kepada para pejabat TNI yang berada di daerah atau wilayah karena masih dalam situasi Covid 19 dan  dengan tetap menegakkan protokol kesehatan Covid-19.

Rapim TNI wilayah Sumatera Barat ini dilaksanakan di Mako Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II jalan Bukit Petipeti Teluk Bayur Padang, diikuti oleh Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada dan Danlantamal II Padang Laksamana Pertama TNI Hargianto.

Dalam arahan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.I.P menyampaikan  penghargaan yang setingginya kepada seluruh prajurit yang bertugas di wilayah rawan konflik, dan juga  kepada prajurit yang bertugas dalam rangka menanggulangi bencana alam beberapa waktu lalu.

Selain itu juga sesuai Tema Rapim TNI tahun 2021 ini “TNI Kuat Solid Profesional Dicintai Rakyat Siap Mendukung Percepatan Penahanan Covid 19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Serta Menjaga Persatuan dan  Kesatuan Bangsa Demi Keutuhan NKRI”. Kita harus mendukung pemerintah dalam menangani permasalahan Covid 19, tegasnya.

Rapim TNI kali ini adalah kesempatan yang baik bagi kita untuk melakukan refleksi atas pelaksanaan tugas lebih baik, tentunya kedepannya dinamika lingkungan strategis juga harus kita hadapi dengan perhitungan yang cermat dan terukur.

Pada kesempatan tersebut selain pembekalan dari Panglima TNI juga dari Menteri Pertahanan  Prabowo Subianto serta dari Ketua Komnas HAM.

Usai pembekalan dilanjutkan Diskusi Panel dengan Narasumber  Menteri PPN/Ka Bappenas, Menteri Perekonomian dan Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo.

Selesai Diskusi Panel dilanjutkan dengan mendengarkan pokok-pokok kebijakan tahun 2021 oleh Panglima TNI sekaligus menutup pelaksanaan Rapim TNI tahun 2021.   (Penrem032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: