Breaking News

Kunjungan Danrem 032 Di Kepulauan Mentawai Disambut Antusias

MENTAWAI,- Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada S.E.,M.M bersama Ketua Persit Koorcabrem 032 Ibu Anggia Meuthia Arief  dan rombongan mengunjungi Kepulauan Mentawai, Rabu 24/2/2021.

Kedatangan pejabat nomor satu di jajaran Korem 032/Wbr yang juga turut didampingi para Kasi Kasrem ini disambut langsung oleh Bupati Kep. Mentawai Yudas Sabaggalet, Dandim 0319/Mentawai Letkol Czi Bagus Mardyanto di Pelabuhan Tua Pejat Sipora, Mentawai.

Kedatangan perdana Danrem 032/Wbr di Bumi Sikerei ini disambut dengan ramah oleh seluruh jajaran unsur Forkopimda dan Kepala OPD Mentawai serta masyarakat lainnya.

Dalam sambutannya, Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada merasa bangga dan tersanjung dengan keramahan Bupati beserta jajaran dan masyarakat, hal ini terlihat saat di Aula Pertemuan jajaran OPD, hampir semua datang untuk bersilaturahmi dengan Danrem dan rombongan.

“Saya merasa tersanjung dengan penyambutan kali ini di Kabupaten Kepulauan Mentawai dan saya sangat senang dapat bersilaturahmi dengan seluruh jajaran di Kabupaten Kepulauan Mentawai”, ujar Jenderal Alumni Akmil 1992 ini.

Kedatangan Komandan Korem di kepulauan Mentawai tersebut tentunya mendapatkan banyak hal hal positif yang dilakukan dan di bicarakan, termasuk dalam hal masalah keamanan dan ketertiban, serta meningkatkan pembangunan Mentawai ke depannya. Dan salah satunya adalah kegiatan program TMMD ke 110 di wilayah Kodim 0319/Mentawai yang dalam waktu dekat secara resmi akan dimulai pelaksanaannya

“Masalah keamanan dan ketertiban memang betul di haruskan khususnya di Kabupaten Kepulauan Mentawai sebagai daerah terluar, dan itu perlu kita tegakkan dan meruapakan tanggungjawab kita bersama”, ujar Danrem.

Termasuk dalam hal pembangunan, saya optimis Mentawai akan segera maju ke depannya, walau saat ini kondisi kabupeten Mentawai masih terbatas, sambungnya.

Lebih lanjut Danrem juga menghimbau kepada semua lapisan masyarakat agar satu sama lain saling menghormati, dengan banyaknya suku dan ras yang ada di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

“Segala perbedaan suku dan ras yang ada di Kabupaten Kepulauan Mentawai adalah merupakan kebhinnekaan dan kita mempunyai satu tujuan yaitu membangun Mentawai ke arah yang lebih baik. Perbedaan warna akan menjadi indah seperti pelangi sehabis hujan, bersatu warna dengan lainnya terlihat indah di pandang”, tutur Danrem.

Sementara untuk masalah pembangunan harus menjadi prioritas kita, TNI membantu melalui Karya Bakti, ataupun TMMD, dan itupun anggaran harus tersedia. Mentawai bisa dapat berkembang dengan kekompakan yang kita bina, tutur Danrem di hadapan Bupati dan semua unsur Forkopimda lainnya.

Setelah acara pertemuan diruang Aula Kantor Bupati, Danrem beserta rombongan bergerak menuju Makodim 0319/Mentawai, melanjutkan agenda kegiatan lainnya, salah satunya yaitu tatap muka dengan prajurit, Pengarahan Ibu Ketua Persit Koorcabrem 032 kepada Ibu Ibu Persit, Bakti Sosial, pengecekan alat kesiapan PRCPB yang disediakan oleh Basarnas, BPBD dan Kodim 0319/Mentawai.

Kegiatan lainnya yaitu penanaman pohon, penebaran benih ikan dan bersilaturahmi dengan masyarakat setempat.(Penrem032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: