Yakinkan Kesiapan Kunjungan Wapres Berjalan Lancar, Danrem 032/Wbr Cek Kesiapan

Pariaman, Dalam rangka kesiapan dan kelancaran Kunjungan Kerja bapak Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin pada Selasa 6 April 2021 di Kota Pariaman Sumatera Barat, Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada laksanakan pengecekan dan peninjauan terhadap semua obyek sasaran yang akan dikunjungi, Minggu (4/4).

Diawali dengan pengecekan VIP Room Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang Pariaman dilajutkan menuju Puskesmas Kurai Taji Pariaman. Usai meninjau Balai Kota Pariaman dilanjutkan menuju sasaran kedua yaitu lokasi peresmian Pasar Rakyat Kota Pariaman. Dalam peninjauan sasaran di lokasi Pasar Rakyat Danrem didampingi langsung oleh Walikota Pariaman Genius Umar untuk selanjutnya secara bersama-sama melaksanakan pegecekan satu persatu terhadap kesiapannya.

Usai meninjau Pasar Rakyat Komandan Korem beserta rombongan menuju Desa Taluak Pariaman Selatan yang nantinya akan dilaksanakan Penanaman Pohon.

Brigjen TNI Arief Gajah Mada menyampaikan bahwa peninjauan dan pengecekan ini bertujuan untuk meyakinkan sampai sejauh mana kesiapan tiap-tiap titik yang dikunjungi Wakil Presiden RI baik kesiapan personel, materiil maupun sarana pendukung pengamanan lainnya.

“Saya selaku Komandan Satuan Tugas Operasi Pengamanan VVIP, meyakinkan dulu bahwa masing-masing sektor sudah memiliki kesiapan yang mampu menangkal berbagai kendala dan permasalahan di lapangan selama kunjungan Wapres RI”, penjelasan Danrem.

Direncanakan Pangdam I/BB selaku penanggung jawab Pengamanan kunjungan kerja Wakil Presiden RI, Pangdam I/Bukit Barisan esok harinya akan melaksanakan upacara gelar Pasukan dan pengecekan terhadap para personel pengamanan yang siap siaga berada di lapangan, agar kunjungan kerja Wakil Presiden RI dan rombongan dapat berjalan dengan lancar dan aman. (Penrem032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: