Danrem 032/Wbr Ikuti Rapat Koordinasi Penanganan Covid 19 Di Auditorium Gubernur

Padang,- Meningkatnya kasus positif Covid-19 di Sumatera Barat dalam beberapa hari terakhir mencapai 514 kasus. Hal tersebut mendapat perhatian serius bagi seluruh pejabat di Sumatera Barat, dan guna mencegah dan meningkatnya kasus positif tersebut Gubernur Sumatera Barat bersama Forkopimda melaksanakan rapat koordinasi melalui Video Confrens di Auditorium Gubernur Jln. Sudirman Padang Kamis, 22 April 2021.

Dalam kesempatan rapat tersebut Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah menghimbau dan menekankan kepada seluruh Bupati dan Walikota agar lebih tegas lagi dalam Penerapan Protokol Kesehatan di wilayah masing-masing guna mencegah dan menekan penyebaran Covid-19. Tentunya hal tersebut bahwa penerapan perilaku 3M (Mengunakan Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) ditengah masyarakat Sumbar dinilai sudah semakin kendor.

Gubernur dalam kesempatan ini menghimbau Pemerintah Kabupaten dan Kota untuk melakukan beberapa langkah strategis.

“Optimalkan penerapan praktik 3T (Tracing, Testing, Treatment) dan penerapan perilaku 3M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak) yang dinilai belakangan ini sudah semakin kendor agar dioptimalkan lagi” tegas Gubernur.

Lebih lanjut dikatakan untuk solusi dalam mengatasi kurangnya tenaga 3 T bisa dilaksanakan dengan menambah tenaga tracing melibatkan Babinsa dan Babinkamtibmas, termasuk perangkat pemerintahan dibawah dalam melakukan pengawasan warga,” tegas Mahyeldi

Sementara itu Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada S.E., M.M menyampaikan bahwa peningkatan penyebaran jumlah positif Covid-19 di Sumatera Barat ini bisa kita tekan dan tentunya harus kita sikapi bersama dengan kerja keras kompak, terpadu dan secara massif untuk tetap menegakkan disiplin protokol kesehatan secara ketat.

Lebih lanjut Danrem juga meyampaikan bahwa pemberian vaksin tidak secara otomatis membuat kita terjamin aman dari penularan Covid 19.

Komandan Korem juga menekankan agar para Komandan Kodim dan jajaran terus berkoordinasi dengan seluruh pejabat terkait dan seluruh lapisan masyarakat di wilayah agar secara terpadu terus menegakkan penerapan disiplin protokol kesehatan 3M secara ketat guna mengantisipasi meluasnya penyebaran Covid 19 di Sumatera Barat.

Ikut serta mengikuti rapat koordinasi tersebut Gubernur, Kapolda, Danrem 032/Wbr, DPRD Provinsi, Kejati Sumbar, Danlanud, Danlantamal II Padang, Kasiops Kasrem 032/Wbr serta pejabat Pemprov Sumbar. (Penrem032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: