Ramadhan Penuh Berkah, Nelayan Pantai Parupuk Tabing Padang, Dapat Bantuan Sembako Dari Korem 032/Wbr

Padang,- Masih dalam suasana bulan suci Ramadhan bulan yang penuh berkah Korem 032/Wbr kembali berbagi dengan menyambangi masyarakat kurang mampu di wilayah Kota Padang. Kali ini masyarakat Pantai Parupuk Kec. Koto Tangah Tabing Padang didatangi oleh Komandan Korem 032/Wbr beserta rombongan untuk silaturrahmi dan berbagi sembako kepada warga, Kamis 6 Mei 2021.

Kedatangan Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada S.E.,M.M yang didampingi Ibu Ketua Persit KCK Koorcabrem 032 dan rombongan di lokasi pembagian sembako disambut langsung oleh Dandim 0312/Padang Kolonel Inf Ghoffar Ngismangil, Danramil dan para Babinsa.

Usai penyerahan sembako secara simbolis kepada warga dilanjutkan dengan mendatangi rumah rumah warga yang didatangi satu persatu oleh Danrem dan rombongan dengan didampingi oleh para Babinsa yang sebelumnya telah mendata masyarakat yang layak untuk menerima bantuan.

Setelah berjalan menyusuri kampung yang berada di pinggir Kota Padang ini sambil berbagi dan bersilaturrahim tegur sapa antara prajurit TNI dengan warga di pesisir pantai inipun akhirnya 100 paket sembako untuk warga kurang mampu terbagi habis kepada warga.

Usai kegiatan berbagi Komandan Korem menyampaikan bahwa Kegiatan berbagi sembako degan warga nelayan ini adalah merupakan wujud kepedulian kita Korem 032/Wbr bersama Persit KCK terhadap masyarakat yang ekonominya kurang mampu dan pada sore ini adalah warga pinggir pantai yang umumnya berprofesi sebagai nelayan yang dalam memenuhi kebutuhan sehari hari sangat bergantung kepada melaut yang sifatnya musiman dan sangat tergantung dengan kondisi cuaca apalagi ditambah dengan situasi yang saat ini masih dalam masa pandemi Covid 19, semoga dapat membantu meringankan beban kesulitan warga, jelas Danrem.

Dengan adanya bantuan ini mudah mudah sedikit dapat membantu meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari hari.

Sementara itu ditempat terpisah Ibu Nova yang suaminya sehari hari bekerja sebagai nelayan menyampaikan ucapan rasa terimakasihnya atas bantuan sembako yang telah ia terima dari pak Babinsa.

“Terimakasih banyak kami sampaikan kepada bapak bapak TNI atas bantuan yang kami terima, Alhamdulillah terimakasih pak sangat membantu kami”, tutur Ibu Nova yang pekerjaan suaminya sehari hari juga sebagai nelayan.

Paket sembako yang diserahkan sebanyak 100 paket yang terdiri dari beras, gula, minyak goreng, telur dan mie instan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat apalagi dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Turut serta dalam pembagian sembako ini Kasrem 032/Wbr Kolonel Inf Amrizen, Dandim 0312/Padang Kolonel Inf Ghoffar Ngismangil, Para Kasi Kasrem 032/Wbr, Ibu Ketua Persit KCK Koorcabrem 032, Danramil dan para Babinsa.(Penrem032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: