Breaking News

Danrem 032/Wbr Ikuti Rakornis TMMD ke-111

Padang,- Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada S.E.,M.M mengikuti Rakornis (Rapat Koordinasi Teknis) Pelaksanaan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke- 111 TA. 2021 yang dilaksanakan secara virtual di ruang rapat Danrem Jln. Sudirman No. 29 Padang Sumatera Barat, Kamis 27 Mei 2021.

Rapat Koordinasi yang juga dihadiri oleh Kadis Kehutanan Provinsi Sumatera Barat, Kabid PMD Sumatera Barat Ibu Vera, Wakil Bupati Kab. 50 Kota Rizki Kurniawan, Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav. Ferry Lahe, Kabag Keuangan DPRD 50 Kota, Asisten I dan Bappeda Pemda Kab 50 Kota.

Dalam Sambutan Aster Kasad Mayjen TNI Nur Cahyanto yang disampaikan oleh Waaster Kasad bidang Tahwil, Komsos dan Bakti Brigjen TNI Joko Purwanto menyampaikan ucapan terimakasih atas kerjasama dan partisipasi semua pihak dalam pelaksanaan kegiatan ini.

Bahwa pelaksanan TMMD ini adalah merupakan wujud sinergi dan kerjasama antara TNI dan pemerintah daerah serta seluruh instansi terkait dalam upaya membangun daerah daerah terisolir dan tertinggal di Indonesia, dimana pelaksanaan TMMD ke- 111 tahun 2021 ini akan dilaksanakan di 50 wilayah Kodim di seluruh Indonesia.

Usai Sambutan Aster Kasad dilanjutkan pemaparan dari Kementerian Kesehatan tentang Intervensi Kesehatan Lingkungan tahun 2021 dan dilanjutkan dengan penyampaian paparan tentang rencana kegiatan TMMD ke- 111 tahun 2021.

Adapun yang menjadi prioritas dalam sasaran TMMD adalah daerah miskin tertinggal dan daerah yang terisolir di wilayah wilayah yang telah ditentukan berdasarkan koordinasi dan peninjauan di lapangan.

Adapun tema dalam TMMD ke- 111 ini adalah TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri yang mengandung makna bahwa pelaksanaan TMMD dilaksanaan secara sinergi lintas sektoral dan keterpaduan antara TNI pemerintah daerah dan masyarakat.

Secara nasional TMMD yang akan dibuka pada 15 Juni 2021 ini akan dilaksanakan di 50 Kodim di seluruh Indonesia sedangkan untuk Wilayah Kodam I/ Bukit Barisan akan dilaksanakan di 6 Kodim yaitu Kodim 0204/Deli Serdang, Kodim 0212/Tapsel, Kodim 0314/Indragiri Hilir, Kodim 0321/Rokan Hilir, Kodim 0306/50 Kota dan Kodim 0315/Bintan.

Beberapa arahan penekanan kepada Aster Kasad kepada Dansatgas TMMD yaitu :
Pertama, agar Dansatgas mempedomani rencana umum TMMD segingga tujuan dan sasaran dapat tercapai.
Kedua, Publikasikan pelaksanaan kegiatan TMMD secara massiv di seluruh media baik lokal maupun nasional.
Ketiga, Pedomani protokol kesehatan baik pada saat pelaksanaan kegiatan fisik maupun non fisik
Keempat, Yakinkan sasaran TMMD selesai sebelum pelaksaan penutupan TMMD

Dalam pelaksanaan TMMD ke- 111 tahun 2021 juga tetap melaksanakan Lomba Karya Jurnalistik kepada Kapendam, Dan Satgas, Kapenrem dan Wartawan yang dimaksudkan untuk mendukung publikasi pelaksanaan TMMD sehingga dapat diketahui oleh masyarakat luas.

Hadir dalam pelaksanaan Rakornis TMMD ke- 111 Danrem 032/Wbr, Wakil Bupati Kab. 50 Kota, Kadis Kehutanan, Dandim 0306/50 Kota, Ketua DPRD, Kepala Bappeda Kab 50 Kota serta Pasiter dan Kapenrem 032/Wbr.(Penrem032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: