Danrem 032/Wbr Hadiri Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

Padang,- Peringatan hari lahir Pancasila ke – 76 yang diperingati pada setiap tanggal 1 Juni secara terpusat dilaksanakan di halaman Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri di Jakarta.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo. Pasukan upacara diikuti Prajurit TNI dan Polri serta juga diikuti secara virtual oleh pimpinan jajaran TNI, Polri dan Kepala Daerah di seluruh Indonesia.

Komandan Korem 032/wbr, Brigjen TNI Arief Gajah Mada, S.E.,M.M menghadiri Upacara virtual di Auditorium Kompleks Istana Gubernur Sumatera Barat Jln. Sudirman Padang Sumatera Barat, Selasa 1 Juni 2021.

Upacara secara virtual ini juga dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah, Danlantamal ll, Laksma TNI Hargianto S.E., M.M.,Si(han), Danlanud Sutan Syahrir Kolonel Pnb M.R.Y Fahlefie, S.Sos., Psc. Karo Ops Polda Sumbar Kombes Pol Djadjuli, S.ik, Msi, Ketua Pengadilan Tinggi Sumatera Barat Dr. Amril, S.H., M.H, mewakili Kabinda, serta perwakilan Kajati Sumbar.

Dalam amanatnya Presiden RI Ir. Joko Widodo mengajak masyarakat Indonesia untuk menjadikan Pancasila sebagai pondasi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkeIndonesiaan.

“Saudara-saudara sebangsa dan se tanah air dalam menghadapi situasi nasional memerlukan perluasan dan pendalaman kita terhadap nilai-nilai Pancasila dan tidak bisa dilakukan dengan cara-cara biasa, akan tetapi diperlukan cara-cara baru yang luar biasa. Memanfaatkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, terutama dalam menghadapi revolusi industri 4.0,” kata Presiden saat menyampaikan amanat dalam Peringatan Hari Kelahiran Pancasila dari Istana Kepresidenan Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Selanjutnya juga disampaikan bahwa Pancasila harus menjadi pondasi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkeIndonesiaan,”tegas Presiden Joko Widodo.

Selain itu, Presiden juga mengajak seluruh aparat pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pendidik, kaum profesional, generasi muda Indonesia, dan seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu padu dan bergerak aktif dalam memperkokoh nilai-nilai Pancasila guna mewujudkan Indonesia maju yang kita cita-citakan.

“Selamat memperingati hari lahir Pancasila. Selamat membumikan Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” ungkap Presiden Jokowi.(Penrem032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: