Breaking News

Serbuan Vaksinasi di Sumbar, Korem 032/Wbr Targetkan 10 Ribu Orang Divaksin Covid-19

PADANG, – Korem 032/Wbr menargetkan 10 ribu warga masyarakat Sumatera Barat yang belum divaksin akan mendapatkan pelayanan vaksinasi dalam rangka serbuan vaksinasi Covid-19 guna mengantisipasi angka penularan Covid-19.

“Jajaran Korem 032/Wbr yang mencakup seluruh wilayah Provinsi Sumatera Barat kita targetkan akan membweikan vaksin kepada 10.000 orang warga yang akan divaksinasi,” jelas Danrem 032/Wbr sisela peninjauan Vaksinasi yg berlangsung di Lapangan Imam Bonjol Padang Brigjen TNI Arief Gajah Mada di Padang, Sabtu 26 Juni 2021.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi ini merupakan prorgam nasional yang diberikan kepada masyarakat secara umum. Masyarakat ikut vaksinasi bisa mendaftar langsung dengan membawa KTP dan identitas lainnya.

“Pelaksanaan vaksinasi ini melibatkan tenaga medis 940 orang. Pelaksanaan vaksinasi ini tersebar di 40 titik di jajaran Korem 032/Wbr di wilayah Sumbar dan akan berlangsung dari tanggal 25-30 Juni 2021 namun bila masih ada vaksin Korem dan jajaran akan terus melayani semakin banyak masyarakat yang divaksin akan semakin membantu dalam penanganan pandemi Covid-19 di Sumatera Barat.

Danrem juga berharap agar masyarakat menyampaikan informasi dan pemahaman positif kepada masyarakat yang belum melakukan vaksin bahwa vaksin Covid-19 diberikan secara gratis serta aman dan halal untuk digunakan.

“Jangan ragu lagi, tinggal datang dan siap divaksin karena vaksin yang diberikan pemerintah semuanya sudah melalui proses Balai Pengawasan Obat dan Makanan (POM), sudah dilegalisasi dan halal. Yang lain sudah mencoba, alhamdulillah aman dan tidak ada dampak atau gangguan dari vaksin tersebut”.

Danrem tak lupa menekankan dan mengingatkan agar baik kepada personel TNI jajaran Korem 032/Wrb maupun warga masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, termasuk yang sudah divaksin.

“Mari sama-sama saling menjaga, saling mengingatkan dan saling melindungi. Tentunya ini untuk kepentingan bersama agar pandemi Covid-19 segera berakhir hingga kita bisa kembali pada kehidupan normal seperti sebelumnya dan perekonomian wargapun kembali lebih baik lagi,” tuturnya. (Penrem032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: