Danrem 032/Wbr bersama Gubernur dan Forkopimda Gelar Rapat Pengelolaan Danau Maninjau

Agam,- Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada, S.E.,M.M bersama Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah dan Forkopimda gelar rapat bersama tentang permasalahan dan pengelolaan Danau Maninjau pada Sabtu, 3 Juli 2021 yang dilaksanakan di hotel Balcon Bukittinggi.

Pertemuan yang juga dihadiri oleh Wagub dan pejabat terkait ini ini dilakukan dalam rangka meminta masukan atas pemulihan danau maninjau yang saat ini kondisinya semakin kritis dan perlu penanganan lebih lanjut. Mahyeldi menyampaikan bahwa nantinya permasalah kondisi dan penanganan Danau Maninjau ini akan dibahas dalam rapat terbatas yang akan dilaksanakan di Kementriaan Koordinator Maritim di Jakarta,” jelas Gubernur.

Gubernur mengharapkan agar melalui rapat mendapatkan kesatuan visi dari warga masyarakat, anak nagari maupun pemuka masyarakat dalam mengatasi masalah danau maninjau karena ini merupakan danau endemik penghasil ikan rinuak yang jarang ditemui di tempat lain di Indonesia bahkan didunia sekalipun, jelasnya.

Lebih lanjut ditegaskan bahwa apapun yang nanti menjadi kebijakan pemerintah adalah yang terbaik dan bukan berarti mematikan usaha masyarakat namun sebaliknya melindungi Danau Maninjau buat anak cucu kedepannya, tegas Gubernur.

Dalam kesempatan tersebut Danrem menyampaikan bahwa kami Korem 032 bersama jajaran akan selalu membantu pemerintah dan masyarakat agar permasalahan keramba di danau Maninjau akan cepat selesai, kita tidak mungkin lari dari masyarakat dan kami TNI melalui Dandim, Danramil serta para Babinsa yang ada akan selalu support untuk mendukung kebijakan pemerintah dan masyarakat. Dan dengan telah duduk bersamanya kita seperti ini saling menyampaikan pendapat dari semua elemen dan tokoh masayarakat semoga permasalahan Danau maninjau bisa terselesaikan.

Apabila kesepahaman yang ada terwujud maka pembenahan danau Maninjau kedepannya kita berharap bisa direalisasaikan juga nantinya, pungkas Danrem.

Hadir dalam rapat tersebut Gubernur Sumbar Mahyeldi, Danrem 032, Kapolda, Wakil Gubernur Sumbar, Danlantamal II, Danlanud Sutan Sjahrir, Bupati dan Wakil Bupati Agam, Kapolres Bukittinggi, Dandim 0304 Agam, Anggota Komisi III DPRD Sumbar Rinaldi, Tokoh Masyarakat 5 Nagari Ketua PMI Sumbar Aristo Munandar, serta Asosiasi Keramba Jala Apung (KJA) Maninjau.(Penrem032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: