Breaking News

Bersama Wagub Sumbar , Dandim 0309/Solok Tinjau Lokasi TMMD

SOLOK ,-   Dandim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo, S.Sos, M.I.Pol, bersama Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy meninjau lokasi TMMD ke-112 di Nagari Tanjung Alai  Kecamatan X Koto Singkarak Kabupaten Solok, Rabu, 15 September 2021.

Turut mendampingi Kasiter Kasrem 032/Wirabraja Kolonel Kav Husnizon S.I.P, Asisten II bidang Ekbangkesra Medison S.Sos, M.Si. Sebetumnya dilakukan ceremonial pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Gedung Solok Nan Indah Arosuka.

Saat  meninjau lokasi TMMD, disampaikan terkait peta letak pembangunan jalan dan rencana  perbaikan rumah penduduk melalui program rumah tidak layak huni (RTLH) serta pembuatan irigasi. 

Dalam sambutannya Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy, menyampaikan bahwa program TMMD ini sangat baik, terutama adanya proses gotong royong yang dipelopori oleh personil TNI. Kegiatan ini benar-benar sangat membantu program pembangunan di wilayah Kabupaten Solok. 

Selain itu, Wagub juga mengapresiasi adanya pembangunan karakter yang sangat luar biasa dengan adanya program non fisik yang dipadukan dengan program TMMD. Sehingga pembangunan tidak hanya jalan hingga rumah, tetapi juga pembangunan kesehatan dan karakter dalam masyarakat. 

Sementara itu, Dandim 0309/Solok mengatakan bahwa program TMMD ke-112 ini dilaksanakan di dua Nagari di wilayah Kecamatan X Koto Singkarak Kabupaten Solok, Sumatera Barat, yakni Nagari Koto Sani dan Tanjung Alai. Adapun sasaran kegiatsan meliputi kegiatan fisik yakni pembukaan jalan, perbaikan rumah tidak layak huni bagi masyarakat, peningkatan pengecoran jalan serta pembuatan irigasi. 

“Kegiatan fisik ini nantinya terfokus pada pembukaan jalan, pengecoran jalan, perbaikan RTLH, dan pembuatan irigasi, ” jelas Dandim. 

Terkait sasaran fisik tentunya juga melibatkan beberapa unsur diantaranya, personil TNI yang melaksanakan TMMD tidak hanya dipusatkan pada satu titik, tetapi juga meningkatkan solidaritas bersama masyarakat.

“Kami melibatkan beberapa unsur dari personil dalam pelaksanaan TMMD, hal ini juga memupuk solidaritas kebersamaan antara TNI dan masyarakat, ” terang Letkol Reno Triambodo.

Selain sasaran fisik, kegiatan juga meliputi sasaran non fisik, dengan menggelar berbagai kegiatan penyuluhaan yang hakekatnya demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat, wawasan kebangsaan, serta sektor kesehatan terutama terkait kondisi saat ini dalam pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19.  

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: