MAYIRIZAL SANGAT TERHARU RUMAHNYA DI BANTU SATGAS TMMD KE 112 KODIM 0304/AGAM

Agam,- Sebanyak 4 unit rumah tidak layak huni (RTLH) yang berada di Jorong Siguhung Nagari Lubuk Basung Kabupaten Lubuk basung, menjadi sasaran kegiatan fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke – 112 Tahun 2021 Pekerjaan sedang berlangsung hingga 14 Oktober 2021.

salah satu warga Jorong Siguhung, berkesempatan menghuni rumah yang lebih layak berkat program tersebut. Pembongkaran telah dilakukan sejak Sabtu (10/9/2021). Rekonstruksi masih dilakukan anggota Satgas TMMD bersama warga.

Anggota Satgas TMMD, Kopda Sarifudin menjelaskan, pembangunan kembali (RTLH) Rumah tidak layak huni ini di bongkar secara menyeluruh. Sebab bangunan lama yang berdinding anyaman bambu telah lapuk termakan usia. Faktor keselamatan menjadi pertimbangan, sehingga rumah tersebut direhab total.

Warga bergotong royong melangsir speci untuk membuat fondasi rumah dan mengecor kolom praktis. Dalam hal ini, semangat gotong royong warga sangat dibutuhkan untuk mempermudah dan mempercepat pekerjaan.

Dalam kesempatan bapak Mayirizal yang sehari- hari bekerja sebagai tani Mengucap banyak-banyak terima kasih kepada TNI-AD khususnya Kodim 0304/Agam yang membantu membuat rumah kami yang tidak layak huni ini, pungkasnya.(Penrem032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: