Breaking News

Dandim 0309/Solok, Tinjau Sasaran TMMD 112

Solok,- Komandan Kodim 0309/Solok Letnan Kolonel Arm Reno Triambodo, S.Sos., M.I.Pol., meninjau langsung lokasi dan sasaran TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler ke-112 di Nagari Tanjung Alai Kecamatan X Koto Singkarak Kabupaten Solok, Jumat (17/9/21). 

TMMD Reguler ke-112 dibuka pada 15 September Lalu, akan fokus membangun fasilitas di Koto Sani dan Nagari Tanjung Alai, yaitu pembukaan Jalan Usaha Tani (JUT) yang merupakan akses Wisata Goa Ngalau dengan total panjang 1.127 meter.

Pengecoran Jalan menuju Ikua danau Singkarak sepanjang 256 meter di Nagari Koto Sani, perbaikan lapangan bola kaki Nagari Koto Sani, pembuatan irigasi dan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) 5 unit.

“Kegiatan TMMD ini kerjasama antara TNI dengan Pemerintahan Kabupaten Solok,” ujar Dandim 0309/Solok, .

Menurut Letkol Arm Reno Triambodo S.Sos., M.I.Pol., pelaksanaannya nanti akan melibatkan prajurit Kodim 0309/Solok Yonif 133/Yudha Sakti Denzipur 2 Prasada Sakti dan satuan jajaran Korem 032/Wirabraja dengan dibantu masyarakat setempat dalam rangka percepatan pengerjaan.

Sementara target pelaksanannya adalah selama 30 hari kedepan sejak dibukanya TMMD Reguler Ke-112 Kodim 0309/Solok. Namun terlebih dahulu sudah dilaksanakan Pra-TMMD.

Dijelaskan Dandim, TMMD adalah program dari TNI dalam rangka mewujudkan ruang juang, alat juang dan kondisi juang untuk menciptakan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Dalam membantu program pemerintah daerah dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan baik fisif maupun non fisik.

Dengan adanya pembangunan dan pengerasan jalan pada TMMD Ini, kita harapkan masyarakat agar tidak susah lagi menjual hasil tambak ke kota sewaktu musim penghujan tiba,” pungkas Dandim.

Wali Nagari Tanjung Alai, Yurdam S.E., mengaku senang dan bangga daerahnya terpilih sebagai tujuan pelaksanaan TMMD, yakni pembangunan sasaran fisik seperti pembukaan jalan, dan lainnya.

Dikatakannya, pembangunan TMMD Reguler 112 tahun 2021 ini tentunya bisa memperbaiki perekonomian serta memperlancar mobilitas masyarakat setempat.

Harapannya untuk pelaksanaan kegiatan TMMD, sinergi antara TNI dan masyarakat untuk lebih di tingkatkan lagi, sehingga sasaran sasaran pelaksanaan TMMD dapat terselesaikan dengan baik. (Penrem032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: