Kadis Pertanian Tinjau Pekerjaan Sasaran Irigasi Bandar Karang TMMD 112 Kodim Solok.

Solok,- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-112 TA. 2021 di Nagari Koto Sani dan Nagari Tanjung Alai Kecamatan X Koto Singkarak Kabupaten Solok, secara resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Sumbar Audi Joinaldy Rabu (15/09/2021) kemarin.

Dalam TMMD Ke-112 TA. 2021 Kodim 0309/Solok, sejumlah sasaran fisik yang menjadi target pekerjaan dalam TMMD ini mulai dikebut pengerjaannya. Salah satunya pembangunan Saluran Irigasi Bandar Karang Nagari Koto Sani yang merupakan program Dinas PUPR Kabupaten Solok. Sasaran fisik ini sejatinya sudah mulai digarap sejak Pra TMMD oleh personel Kodim 0309/Solok bersama warga setempat.

Setelah TMMD dibuka secara resmi, lanjutnya, pengerjaan pembangunan saluran irigasi ini dilakukan SSK TMMD, yang merupakan bagian dari Satgas TMMD Ke-112 Kodim 0309/Solok. Hingga kini pekerjaannya masih berjalan . “Kita yakin sebelum target waktu yang ditentukan, saluran irigasi ini bisa dirampungkan, paling tidak tiga minggu ke depan sudah tuntas”, ujar Pasiter Kapten Inf Kristian Napitupulu Saat Mendampingi Kadis Pertanian Kabupaten Solok Si Is, S.E., M.M. meninjau pekerjaan irigasi Bandar Karang, Jumat (17/9/21).

Pasiter berharap, dengan terbangunnya saluran irigasi Bandar Karang ini mampu memenuhi kebutuhan air masyarakat termasuk para petani. Diharapkan dengan adanya saluran irigasi ini maka ketersediaan akan air bisa terpenuhi.  “Tentunya kita berharap irigasi ini dapat menjamin ketersediaan air yang dapat menunjang usaha dan kegiatan pertanian bagi masyarakat Nagari Koto Sani”, harapnya. (Penrem032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: