Komsos Dengan Masyarakat, Satgas Pra TMMD Kodim 0309/Solok Sosialisasikan Prokes

SOLOK,-   Saat istirahat selepas kegiatan pekerjaan fisik yang menjadi sasaran kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 112 di Wilayah Kodim 0309/Solok, digunakan personel Satuan Tugas (Satgas) TMMD untuk  membangun komunikasi dengan warga setempat dengan metode komunikasi sosial (komsos).

Selain untuk merangkum informasi, saling bertukar pikiran dan mendekatkan diri kepada masyarakat sebagai wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat, Komsos dimanfaatkan personil Satgas untuk mengingatkan masyarakat agar waspada dengan penyebaran Covid – 19.

Hal itu dikatakan oleh Sertu Darman, bahwa Komsos yang dilakukannya pada hari ini, Kamis, 16 September 2021, untuk menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

“Kita minta masyarakat agar menjaga jarak fisik, pakai masker bila berada diluar rumah, jaga pola makan, dan rajin berolahraga, ” ujar Sertu Darman.

Dia berharap masyarakat dapat menyikapi dengan bijak dan dengan kesadaran yang tinggi dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini, dengan mematuhi segala imbauan dan langkah pemerintah dalam upaya mempercepat memutus mata rantai penyebarannya.

“Pandemi saat ini tak hanya menyebabkan krisis kesehatan saja, akan tetapi juga berdampak kepada sektor ekonomi, dan bahkan pendidikan. Untuk itu, penting peran kita semua dalam upaya mengakhirinya, terutama dengan patuh Protkes yakni memakai masker, menghindari kerumunan dan menjaga kebersihan diri (rajin mencuci tangan), ” ujar Darman.

Selain itu ia juga mengimbau kepada tokoh masyarakat agar ikut aktif menyampaikan kepada masyarakat dalam pendisiplinan protokol kesehatan

“Disiplin protokol kesehatan ini tidak akan terlaksana secara maksimal tanpa ada peran aktif dari semua unsur yang ada, ” pungkasnya. 

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: