KUNJUNGAN KERJA TIM WASEV MABES TNI AD KE LOKASI TMMD Ke-112

Agam,– Kodim 0304/Agam menerima kunjungan kerja Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Markas Besar Tentara Nasional Angkatan Darat (Mabes TNI AD) Brigjen TNI Furdiantoso, S.H.,M.M. Pa Sahli TK.II Kasad Bidang Kumham dan Narkoba, Kapten Arh Ackbar, T.,A.Md. Kaur Ren-Opsbak TNI Spaban V/Bakti TNI Sterad. didampingi Dandim 0304/Agam yang diwakili Kasdim Mayor lnf Masrizal, ke lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Tahun 2021, bertempat di Jorong Siguhung, Nagari Lubuk basung, Kabupaten Agam, Rabu (22/09/2021).

Dalam kesempatan Komandan Kodim (Dandim) selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Letkol Arh Yosip Brozti Dadi, S.E.,M.Tr(Han) TMMD Ke-112 yang diwakili Kasdim Mayor lnf Masrizal menyampaikan bahwa kedatangan tim Wasev adalah untuk melihat secara langsung bagaimana pelaksanaan kegiatan TMMD di lapangan, serta untuk memberikan masukan sebagai bahan evaluasi untuk perbaikan dan peningkatan dalam pelaksanaan TMMD yang sedang dilaksanakan maupun yang akan datang.Fungkasnya.

Setelah menerima paparan di Posko TMMD di Jorong Siguhung oleh Kasdim, dilanjutkan peninjauan ke lokasi sasaran TMMD, baik sasaran fisik maupun sasaran non fisik di Jorong Siguhung, Nagari Lubuk basung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

Pada kunjungan kerjanya ini Tim Wasev Mabes TNI AD untuk meninjau langsung lokasi pelaksanaan TMMD, selain itu Tim Wasev juga berkesempatan untuk bertatap muka dan berbincang dengan masyarakat serta pemberian sembako secara simbolis.

Melalui TMMD, TNI akan membantu Pemerintah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara, membantu percepatan pembangunan dan menjaga Kamtibmas di pedesaan dalam rangka mewujudkan Ketahanan Nasional yang mantap di segala bidang kehidupan masyarakat” ujarnya.

Selain itu Tim Wasev Brigjen TNI Furdiantoso, S.H.,M.M. menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Agam atas dukungan dan kerjasamanya terhadap program yang sama-sama dimiliki Pemerintah untuk mempercepat akselerasi kesejahteraan masyarakat.

“Maksud kedatangan saya dan tim dalam rangka melaksanakan perintah yang diberikan oleh Kasad kepada kita Bapak Jendral TNI Andika Perkasa selaku penanggungjawab TMMD guna melihat secara langsung bagaimana pelaksanaan TMMD di lapangan serta untuk mendapatkan saran dan masukan sebagai bahan evaluasi untuk perbaikan dan peningkatan pelaksanaan TMMD yang akan datang.

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan operasi bhakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu pada lintas sectoral bersama Kementerian, Lembaga Pemerintahan non Kementerian , Pemerintah Daerah dan masyarakat sebagai upaya untuk mendukung program Pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan di daerah. Program TMMD dilaksanakan atas perencanaan yang mengutamakan atas aspirasi dan kepentingan masyarakat yang dilaksanakan secara integral karena melibatkan semua unsur-unsur yang terkait yang dimulai dari tingkat desa, kelurahan sampai tingkat kabupaten kota.

“Dalam pelaksanaan TMMD kali ini marilah kita bersama-sama bergotong royong untuk saling membantu untuk menyukseskan program TMMD ke-112 agar hasil pelaksanaan TMMD dapat dimanfaatkan dan dinikmati oleh masyarakat dalam jangka panjang dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta kemanunggalan TNI bersama masyarakat” harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan Brigjen TNI Furdiantoso, S.H.,M.M dan Kapten Arh Andi Ackbar T.,A.Md, Dandim 0304/Agam Yang diwakili Kasdim Mayor lnf Masrizal, Pasiter Kapten lnf Khairul Muhammad, Unsur Pemda Kabupaten Agam, Wali Nagari Lubuk basung, Kepala Jorong Siguhung dan masyarakat setempat.(Penrem032)

About admpenrem032

Check Also

GELAR ACARA “NGOBROL BARENG”, DANREM 032/WBR BERHARAP MASYARAKAT MENGERTI LANGKAH-LANGKAH AMAN MENGHADAPI ERUPSI MARAPI

Agam,- Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Rayen Obersyl gelar kegiatan Ngobrol Bareng bersama Masyarakat, Relawan dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *