Breaking News

Pembangunan Jalan Usaha Tani Jawab Harapan Para Petani

SOLOK,-   Pembangunan akses jalan usaha tani di Nagari Tanjung Alai, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, melalui kegiatan TMMD Reguler ke-112 Kodim 0309/Solok menjawab mimpi dan harapan para petani untuk meningkatkan kesejahteraannya.

Jalan usaha tani yang dibangun sepanjang 1.127 meter lebar 5 meter menuju perkebunan warga dan wisata Goa ngalau Nagari Tanjung Alai. Selain itu ada juga pengecoran jalan di Nagari Koto Sani, pembuatan irigasi, perbaikan Lapangan Bola Kaki dan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)

Menurut keterangan Wali Nagari Tanjung Alai Yurdam, S.E, warganya sudah lama berharap adanya pembangunan jalan karena memang sangat dibutuhkan petani untuk memangkas ongkos pengangkutan hasil panen dari kebun ke rumah, serta untuk mengoptimalkan potensi objek wisata Goa Ngalau.

“Dengan adanya pembangunan Pemerintah Daerah melalui TMMD 112 Kodim 0309/Solok, merupakan sebuah anugerah untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi dan pertanian/perkebunan kedepannya, ” katanya di lokasi pembukaan jalan, Selasa, 21 September 2021.

Dia mengatakan, kegiatan TMMD yang memangkas Bukit untuk membuat jalan yang dulunya jalan setapak menjadi lebar, dipastikan akan memperlancar kedua sektor tersebut, dan memberi kemudahan bagi masyarakat setempat.

Selaku Wali Nagari, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah dan TNI khususnya Kodim 0309/Solok, karena Nagarinya terpilih serta tersentuh pembangunan fisik dan nonfisik skala besar yang melibatkan lintas sektoral di wilayah Kabupaten Solok.

“Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang terus membantu pembangunan infrastruktur dan peningkatan SDM masyarakat kami melalui bantuan, penyuluhan dan sosialisasi, ” katanya mengapresiasi.

Dandim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo, S.Sos, M.I.Pol, berharap melalui TMMD Reguler dari jajaran Kodim 0309/Solok yang dipimpinnya, dapat mewujudkan mimpi warga Kebupaten Solok, khususnya Nagari Koto Sani dan Nagari Tanjung Alai Kecamatan X Koto Singkarak, yang menjadi sasaran kegiatan tersebut.

“Kami dari TNI akan selalu berbuat yang terbaik untuk rakyat, salah satunya kepada warga Nagari  Koto Sani dan Tanjung Alai yang menjadi sasaran TMMD tahun ini. Semoga kegiatan ini benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat untuk menopang peningkatan dan kemajuan nagari di segala bidang, ” ujar Reno. (Penrem032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: