SOSIALISASI DINAS TENAGA KERJA DALAM RANGKAIAN TMMD KE 112 PROGRAM NON FISIK

Agam, – Bertempat di gedung SMPN 5 Jorong Siguhung, Nagari Lubuk basung, Kabupaten Agam, Kodim 0304/Agam dalam kegiatan rangkaian TMMD ke 112 salah satu program non fisik Gandeng Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Barat. Gelar Penyuluhan ketenagakerjaan terhadap masyarakat Jorong Siguhung. Selasa (21/09).

Dalam kesempatan Serma Yuplikhal Babinsa Jorong Siguhung, Kodim 0304/Agam menyampaikan agar peserta sosialisasi informasi dan ketenagakerjaan dapat memahami dan dimengerti di dalam gedung SMPN 5 ini,
Terangnya.

Dari hasil pantauan di lokasi kegiatan nampak masyarakat antusias mendengarkan arahan dari nara sumber.
Wahendra.W, Kasi Pelayanan Tenaga Kerja Dalam Dan Luar Negri dari Provinsi Sumatera Barat saat di temui dirinya menyampaikan bahwa Ia menyampaikan banyak terimakasih sekali telah menjadi nara sumber di Jorong Siguhung untuk menyampaikan program-program yang ada Disnaker tentang bagaimana ketika kita akan bekerja secra prosudural itu seperti apa? dan kita sampaikan secara gamblang kepada masyarakat Jorong Siguhung yang hadir disini tentang kasus-kasus dan info terhadap lowongan kerja.

“Kita mensosialisasikan bahwa Dinaskertrans Provinsi Sumatera Barat sekarang sudah memiliki (IPSA) Informasi Pelayanan Satu Atap,untuk pelayanan kerja keluar Negri, kerena masyarakat sebagian kurang tahu bahwa di Dinas itu sekarang ada juga layanan kerja untuk bekerja keluar negri disitu ada beberapa Dinas satu atap yang pertama dari Disduk Capil, Imigrasi, BP2MI Provinsi Sumatera Barat kemudian dari BPJS serta dari Perbangkan juga ada yang bertempat satu gedung satu atap, jadi pelayanan tersebut tidak usah kemana-mana khusus utuk bekerja ke luar negri dan info-info lowongan kerja di dalam negri.” terangnya.

Selain itu Wahendra.W menambahkan,tidak kalah pentingnya kita mempunyai BLK (Balai Latihan Kerja) yang berada di daerah
Gadut kota Padang kita sampaikan juga jenis-jenis pelatihan apa saja dan kita bekerjasama dengan siapa saja misalkan untuk permesinan kita bekerja sama dengan perusahaan mana saja.
“Kita menyediakan IPSA satu atap itu salah satunya untun menghindari adanya praktek pencaloan untuk para pekerja yang akan berangkat keluar negri, dan kita juga tidak hanya keluar negri saja kita juga menyediakan trendsetter untuk informasi lowongan kerja di dalam negri.” jelasnya.
 
Dengan harapan kedepan Terutama masyarakat Jorong Siguhung bisa memahami Sosialisasi ini bahwasanya untuk penempatan tenaga kerja pemerintah bisa hadir disitu untuk memberi pelayanan kepada masyarakat Jorong Siguhung agar banyak mendapatkan kerja khususnya Kabupaten Agam,Fungkas Wahendra.W.

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi Babinsa Kodim 0304/Agam, Kasi Pelayanan ketenagakerjaan dari Provinsi Sumatera Barat bersama rombongan dan masyarakat Jorong Siguhung.(Penrem032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: