Danrem 032/Wbr Sambut Kedatangan Panglima TNI

Padang,- Danrem 032 /Wirabraja Brigjen TNI Arief Gajah Mada S.E.,M.M, menyambut kedatangan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Rabu (22/9).

Tidak hanya menyambut, Danrem juga mendampingi Panglima dalam kunjungan kerjanya Di Kota Padang dalam rangka meninjau program Vaksinasi Merdeka di Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP).

Untuk diketahui, Program Vaksinasi Merdeka digelar serentak pada 96 titik di seluruh Indonesia, dibuka langsung oleh Presiden Jokowi secara virtual.

Panglima TNI pada kesepatan itu mengatakan program ini diharapkan bisa mempercepat target dari presiden soal suntikan vaksin dua juta per hari.

“Untuk mencapai angka 2 juta suntikan per hari adalah kurang lebih 300 ribu. Hari kemarin wilayah Sumbar sudah mencapai angka 280 ribu. Harapan kami hari ini angka 300 ribu itu bisa tercapai,” katanya.

Dia mengajak seluruh elemen di Sumbar dapat mengenjot penyerapan vaksinasi dengan terus menerus mengalami peningkatan. Hal tersebut dilakukan agar bisa mencapai kekebalan komunal.

“Mudah-mudahan bisa lebih, sehingga tentunya target pencapaian ini betul-betul bisa tercapai. Kemudian kedepan terus dipertahankan,” ujarnya.

Mantan Kabareskrim Polri ini juga menyampaikan apresiasi kepada Pemda, Dinas Kesehatan, personel TNI-Polri, relawan dan elemen masyarakat lainnya. Mereka telah bekerja keras menurunkan laju pertumbuhan Covid-19.

Kendati demikian, Panglima TNI menekankan bahwa, seluruh pihak untuk tetap tidak lengah ketika terjadinya penurunan kasus Covid-19.

“Yang perlu saya ingatkan dengan adanya penurunan level di beberapa wilayah ada yang turun ke level 3, 2 ataupun turun ke level 1, ini kemudian akan diikuti pelongaran untuk masyarakat laksanakan aktivitas. Yang perlu saya ingatkan walaupun angka turun dan tentunya kemudian diikuti kelonggaran yang ada, saya pesan bersama Panglima untuk penegakan prokesnya harus tetap kuat,” papar Panglima

“Ini betul-betul bisa dijaga antisipasi kelonggaran yang ada tetap perkuat prokes, tetap wajib pakai masker dan bagi yang belum vaksin ajak saudara-saudara kita, ajak masyarakat yang masih takut atau ragu-ragu untuk mau laksnakan vaksinasi. Dalam kesempatan ini saya serukan ayo vaksinasi ayo tetap pakai masker,” sambung Sigit.

Dalam kesempatan ini, Panglima TNI dan Kapolri menyapa langsung secara virtual beberapa wilayah yang menggelar vaksinasi serentak. Mereka menanyakan langsung soal target dan capaian terkait dengan kegiatan tersebut, berikut rangkaian kegiatan kunjungan kerja Panglima TNI Di Kota Padang, rombongan melaksanakan peninjauan serbuan Vaksinasi.

Panglima TNI beserta rombongan melaksanakan Vidcon Vaksinasi Merdeka dengan Satuan Jajaran Korem 032/Wbr.(Penrem032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: