Breaking News

Demi Sukses TMMD Reg ke-1112 Kodim 0309/Solok Personil Satgas Rela Tinggalkan Keluarga

Solok,- Tugas TNI meliputi Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Namun demikian banyak masyarakat masih awam tentang tugas-tugas dari TNI. Kebanyakan yang mereka tahu, tentara hanya mengurusi perang dan latihan. Namun kenyataanya tidaklah demikian, banyak keahlian lain yang juga dikuasai oleh seorang prajurit.
 
Hal ini diperlihatkan saat para prajurit dari Yonif 133/Yudha Sakti yang tergabung Satgas TMMD Reguler ke-112 Kodim 0309/Solok bekerja di sasaran fisik yang merupakan program TMMD Reguler ke-112 TA. 2021 Kodim 0309/Solok.

Satu diantaranya adalah Letda Ckm Saprizal Amd., Kep., Perwira Yonif 133/Yudha Sakti yang kali ini tergabung dalam Satgas TMMD Reguler 112 Kodim 0309/Solok.

Letda Ckm Saprizal Amd., Kep., kali ini mendapatkan tugas dan tanggungjawab sebagai Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) TMMD 112 Kodim 0309/Solok. Bahkan ia harus merelakan meninggalkan keluarga demi suksesnya TMMD Reguler ke-112 ini.
 
Ia mengatakan, sebagai anggota TNI, kami dituntut harus professional. “Makna professional itu sendiri adalah kami harus memiliki kemampuan lebih dan sewaktu dibutuhkan kita harus selalu siap. Selain itu juga harus mempertanggungjawabkan apa yang telah menjadi perintah dari komando atas, walau harus meninggalkan keluarga.

“Tugas saya mengendalikan anggota yang bekerja di setiap sasaran dalam pelaksanaan TMMD Reguler ke-112 Kodim 0309/Solok dan semoga apa yang di perbuat anggota satgas bermanfaat bagi warga masyarakat Nagari Koto Sani dan Nagari Tanjung Alai Kecamatan X Koto Singkarak Kabupaten Solok,” ucap Letda Saprizal.(Penrem032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: