TMMD 112 Kodim/Solok Kebut Buka Jalan Usaha Tani Nagari Tanjung Alai

Solok,- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-112 TA. 2021 Kodim 0309/Solok di Nagari Koto Sani dan Nagari Tanjung Alai Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, hingga kini masih terus berlangsung dan dikebut pengerjaannya oleh Satgas TMMD bersama warga.

Pada TMMD Reguler Ke-112 ini, ada lima sasaran fisik yaitu pembangunan saluran irigasi Bandar Karang Nagari Koto Sani, peningkatan kualitas jalan menuju Ikua Danau Nagari Koto Sani, perbaikan lapangan bola kaki, Rehab Rumah Tidak Layak Huni dan pembukaan jalan usaha tani (JUT) Nagari Tanjung Alai.

Pembangunan jalan usaha tani (JUT), menjadi salah satu prioritas dalam TMMD Ke-112 ini, dikarenakan di Nagari Koto Sani belum memiliki JUT. Selain itu, keberadaan JUT ini sangat penting bagi petani guna menunjang peningkatan produktivitas pertanian.

Memasuki hari kedelapan, Rabu (22/09/21), pekerjaan bula Jalan usaha tani, semakin dikebut oleh Satgas TMMD bersama warga setempat dan di tambah 1 unit eksavator mini. Buka jalan tersebut didampingi Tim Teknis dari OPD terkait.

Komandan SSK TMMD Ke-112 Kodim 0309/Solok Letda Ckm Suprizal Amd.,Kep., saat dikonfirmasi, mengatakan, pembukaan jalan usaha tani pengerjaannya semakin dimaksimalkan dengan mendatangkan eksavator untuk mengerjakan medan berat.

“Alhamdulillah selama pengerjaan buka jalan ini tidak ada kendala yang berarti, semua berjalan lancar dan aman”, ungkapnya.

Pantauan di lapangan, buka jalan sepanjang 1.127 meter ini sudah banyak kemajuan, hingga hari ini ada pada kisaran di atas 55 persen, sementara untuk capaian rata-rata sasaran fisik di atas kisaran 33 persen, kecuali rehab RTLH pada saat pra sudah dikerjakan. Terpantau gabungan personel Satgas TMMD bersama warga bahu membahu mengerjakan bahu jalan dan pembuatan parit kiri kanan jalan di sasaran buka jalan usaha tani Nagari Tanjung Alai.(Penrem032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: