Breaking News

Kolaborasi Satgas TMMD dan Pertanian Kabupaten Solok, Ratusan Bibit Tanaman Hijaukan Koto Sani

SOLOK,-   Sebagai bentuk dukungan Pemerintah Daerah setempat terhadap suksesi pelaksanaan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Reguler ke-112 Kodim 0309/Solok, Dinas Pertanian Kabupaten Solok, Sumateera Barat menyerahkan bibit tanaman keras.

Bibit tanaman itu dihantarkan langsung oleh perwakilan dari Dinas Pertanian ke Posko TMMD di Jorong Padang Belimbing Nagari Koto Sani Kecamatan X Koto Singkarak Kabupaten Solok, Kamis, 23 September 2021.

Menurut  Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0309/Solok Kapten Inf Kristian Napitupulu, bantuan bibit ini merupakan salah satu program dari Dinas Pangan dan Pertanian yang bekerjasama dengan TNI dengan tujuan mendorong ketahanan pangan di wilayah tersebut.

“Kegiatan penanaman ini merupakan kolaborasi antara Satgas TMMD dengan Dinas Pangan dan Pertanian. Ratusan bibit ini  akan diberikan kepada warga untuk ditanam di lahan-lahan yang kosong milik Nagari, ” terang Pasiter.

Sementara itu, Wali Nagari Koto Sani Deswandi mengatakan bahwa penanaman pohon yang diusung oleh TMMD 112 Kodim 0309/Solok, jelas memberikan banyak manfaat.

“Selain untuk mengurangi global warming, penanaman pohon ini nantinya diharapkan berperan untuk mencegah terjadinya longsor. Untuk tanaman buah, sudah pasti bisa untuk konsumsi warga sekitar, ” sebut Deswandi.  (Penrem032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: