Breaking News

Percepat Pengecoran Jalan, Satgas TMMD 112 Optimalkan Proses Makadam

Solok,- Guna mempercepat proses makadam pengerasan jalan, Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 112 Kodim 0309/Solok, terus melakukan gelar material dan pemadatan jalan yang akan dilakukan pengecoran rabat beton.

Sasaran fisik TMMD ke-112 Kodim 0309/Solok kali ini bukan hanya membangun insfratruktur seperti membuka jalan usaha tani sepanjang 1.127 meter di Nagari Tanjung Alai, memperbaiki sebuah lapangan sepak bola yang berada di Nagari Koto Sani, irigasi pertanian dan pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH), Satgas TMMD ke 112 Kodim 0309/Solok juga mengerjakan pekerjaan pengecoran jalan rabat beton di Jorong Padang Belimbing Nagari Koto Sani.

Serda Zulwadim Damanik anggota Satgas TMMD 112 Kodim 0309/Solok, dari satuan Denzibang 5/I Padang tim teknis pengerjaan sasaran TMMD 112 menjelaskan, tahapan pekerjaan yang sudah dilaksanakan adalah melanjutkan makadam dan pemadatan material yang sudah di gelar.

“Pekerjaan yang di lakukan berupa persiapan pengerasan jalan, pembuatan parit kiri kanan jalan,” katanya.

Lebih lanjut Zulwadim Damanik menambahkan, setelah tanah dan batu atau makadam disebar dan nanti akan diratakan menggunakan alat berat.

“Setelah material di sebar kita lakukan pengerasan jalan dengan menggunakan alat berat untuk mendapatkan hasil yang baik setelah dilakukan pengecoran rabat beton,” imbuhnya.

Hari ke-12 pelaksanaan TMMD, cuaca di lokasi cukup bagus untuk mendukung pekerjaan di lapangan. “Kita bekerja all out agar hasilnya bagus dan tepat waktu,” ujarnya.(Penrem032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: