Komsos di Waktu Istirahat, Satgas TMMD Kodim 0309/Solok Edukasi Bahaya Karhutla

Solok,- Seluruh personel Satgas TMMD ke-112 TA 2021 Kodim 0309/Solok diharapkan bisa bekerja dengan lebih cerdas, yakni tidak hanya memfokuskan perhatian kepada perampungan pembangunan infrastruktur Nagari di lokasi sasaran fisik, tetapi juga bisa memberikan edukasi kepada warga terkait kondisi kekinian.

Seperti yang dilakukan Serka Anwar, personil Satgas TMMD 112 Kodim 0309/Solok di Kecamatan X Koto Singkarak Kabupaten Solok, Selasa (28/9/2021) siang.

Di sela waktu istirahat dan saat berkumpul dengan warga itu, Serka Anwar melakukan komsos (komunikasi sosial) dengan mengulas hal-hal penting untuk menjadi perhatian warga Nagari Tanjung Alai.

“Saya memberi edukasi tentang bahaya Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan) kepada warga. Karena wilayah sekitar Nagari Tanjung Alai Kecamatan X Koto Singkarak ini banyak terdapat perkebunan yang tentunya memiliki potensi terjadinya Karhutla,” terang Serka Anwar.

Imbauan untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar serta adanya sanksi hukum terhadap pelaku pembakaran hutan dan lahan, menjadi topik pembicaraan Serka Anwar dengan warga Nagari Tanjung Alai.  

Dijelaskan Serka Anwar, Karhutla tidak saja menimbulkan dampak polusi udara berupa asap, tetapi juga menyebabkan kerugian ekologis dengan rusaknya lingkungan hidup untuk jangka waktu lama.

“Mari sama-sama kita jaga lingkungan sekitar dengan tidak merusaknya, sehingga tidak saja kita yang memperoleh manfaat, tetapi juga anak dan cucu kita di masa depan,” pungkasnya.(Penrem032)

About admpenrem032

Check Also

Danrem 032/Wbr Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Padang – Untuk memastikan kesiapan prajurit dalam mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *