Komunikasi Sosial Hadirkan Persaudaraan Satgas TMMD dan Warga

Solok,-  Anggota TNI terus membangun Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga di lokasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Kodim 0309/Solok, Jumat (1/9/21).

Komsos dilakukan saat waktu istirahat kegiatan sasaran fisik , dengan tujuan saling bertukar informasi, sekaligus mengetahui kesulitan dan keluhan yang sedang dialami oleh masyarakat setempat.

Seperti halnya yang dilakukan salah seorang personel Satgas TMMD 112 Kopda Ade Eka Putra bersama warga bernama Pak Son (56) pemilik Rumah makan Bareh Baru Nagari Koto Sani .

Kopda Ade Eka menjelaskan, jalinan silaturahmi dengan warga di lokasi TMMD melalui komunikasi sosial perlu dilakukan. Pasalnya, banyak manfaat yang diperoleh, baik bagi prajurit TNI maupun bagi masyarakat itu sendiri.

“TMMD bukan saja mengerjakan sasaran fisik tetapi lebih dari itu bagaimana masyarakat mengenal anggota TNI lebih dekat lagi. Komunikasi dengan masyarakat sangat penting dalam setiap pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa, karena komunikasi untuk menciptakan kedekatan atau kemanunggalan merupakan rohnya kegiatan TMMD,” tuturnya.(Penrem032)

About admpenrem032

Check Also

Danrem 032/Wbr Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Padang – Untuk memastikan kesiapan prajurit dalam mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *