TNI Ajarkan Nilai luhur Pancasila kepada Siswa SD di Papua

Nafri ,- Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif 131/Brs memberikan pemahaman Nilai-nilai Pancasila kepada siswa-siswi SD Negri 4 Nafri Kampung Nafri Distrik Abepura kota Jayapura. (2/9/2021).

Seperti yang disampaikan Danpos Nafri Letda Inf Maslan, tujuan diberikannya pemahaman nilai-nilai Pancasila sejak dini agar mereka mempunyai rasa cinta tanah air, kesadaran bela negara dan memahami Pancasila sebagai Ideologi Bangsa.

“Kita memberikan bekal ilmu dan pengetahuan kepada siswa sejak usia dini, diharapkan dapat membangkitkan semangat nasionalisme, cinta tanah air dan bangsa, selalu berpikir dan berbuat untuk kepentingan negara bukan untuk pribadi atau kelompok tertentu. Dengan bekal ilmu pengetahuan yang sudah mereka terima nantinya dapat diaplikasikan dalam kehidupan mereka sehari-hari”, ungkap Danpos

Diharapkan melalui kegiatan ini, para siswa akan semakin lebih memahami bahwa Pancasila adalah dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia. Wilayah NKRI terbentang dari Sabang sampai Merauke dan merah putih adalah bendera Negara. Sehingga mereka akan semakin termotivasi untuk terus belajar dan terus berkembang, diharapkan nantinya mereka akan menjadi pelopor pembangunan di daerahnya.(Pen131)

About admpenrem032

Check Also

Danrem 032/Wbr Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Padang – Untuk memastikan kesiapan prajurit dalam mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *