Breaking News

Kodim 0319 Mentawai Gelar Upacara Peringatan HUT Ke-76 TNI dan Tabur Bunga di Perairan Tuapejat

Mentawai,- Komando Distrik Militer (Kodim) 0319/Mentawai melaksanakan upacara secara virtual dalam rangka memperingati HUT ke-76 TNI tahun 2021 sekaligus acara tabur bunga di lakukan di perairan tuapejat, kecamatan Sipora Utara, selasa 5 Oktober 2021.

Rangkaian upacara peringatan HUT ke-76 TNI bertempat di Makodim 0319/Mentawai turut hadir, Bupati Mentawai,Dandim 0319/Mentawai,Ketua DPRD Mentawai, Danlantamal, Kapolres Mentawai, Basarnas, Kajari, Kepala BRI, Kepala BNI  dan seluruh prajurit Kodim 0319/Mentawai.

Usai upacara di lakukan penghormatan kepada arwah pahlawan, mengheningkan cipta mendoakan mereka dan dilanjutkan penaburan bunga di perairan tuapeijat menggunakan KN Ramawijaya milik Basarnas Mentawai.

Peringatan HUT ke-76 TNI tahun 2021 di Kodim 0319/Mentawai mengusung tema Bersatu, Berjuang , Kita pasti menang Semoga TNI jaya selalu.

“Kita sebagai bangsa yang besar tetap selalu menghormati para husada dan melanjutkan perjuangan mereka dengan mengisi kemerdekaan” ucap Dandim

Selain itu sebagai generasi penerus bangsa untuk mempertahankan kemerdekaan sebagai Prajurit TNI yang handal, profesional dan berjiwa kesatria dalam menjaga, mempertahankan kedaulatan NKRI,” ujarnya lagi

“Dengan adanya kegiatan tabur bunga di perairan tuapeijat sebagai rangkaian HUT ke-76 TNI ini  juga untuk membangkitkan semangat nasionalisme dan patriotisme, tuturnya

Dia menyebut, rangkaian acara tabur bunga di perairan tuapejat tidak dimaknai sebagai agenda seremonial belaka. Tapi lebih dari itu adalah menguatkan rasa nasionalisme dan patriotisme, ucapnya.(Pen0319)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: