Dalam Komsosnya, Babinsa Koramil 07 Kapur IX Sosialisasikan Vaksin Kepada Masyarakat

Lima Puluh Kota ,- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07 Kapur IX Kodim 0306/50 Kota Serda Surianto melaksanakan kegiatan sosialisasi vaksinasi covid 19 melalui komunikasi sosial (komsos) di Nagari Muaro Paiti Kecamatan Kapur IX kabupaten 50 Kota. Jumat (8/10/2021).

Selain melaksanakan sosialisasi vaksinasi covid-19, Babinsa juga menghimbau kepada warga untuk tetap patuhi protokol kesehatan (Prokes) guna mencegah penyebaran covid-19.

Melalui Komsos, kami menyakini masyarakat nantinya akan paham bahwa vaksin covid-19 dapat memicu sistem imunitas tubuh untuk melawan covid-19, Ucap Serda Surianto.

Vaksin bukanlah obat melainkan pembentukan kekebalan dan meningkatkan imunitas dalam tubuh agar terhindar dan tidak tertular pada penyakit covid 19, imbuhnya.

Dengan begitu, resiko masyarakat terindikasi covid-19 akan jauh lebih kecil setelah divaksin, tetapi masyarakat harus tetap patuhi prokes 3M.

Danramil 07 Kapur IX Mayor Inf Komsah melalui pesan singkatnya mengatakan, babinsa gencar lakukan sosialisasi di wilayah binaan tentang vaksinasi supaya warga binaan mengerti akan manfaat vaksin covid-19, tidak hanya untuk kesehatan, tetapi juga ekonomi dan sosial, sehingga nantinya kegiatan sosial dan ekonomi masyarakat dapat berjalan kembali seperti semula, Pungkas Danramil.(Pen0306)

About admpenrem032

Check Also

Danrem 032/Wbr Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Padang – Untuk memastikan kesiapan prajurit dalam mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *