Breaking News

PERAN AKTIF BABINSA KORAMIL 05/LUBUK ALUNG DAMPINGI PETANI DI SAWAH

LUBUK ALUNG,- Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung jajaran Kodim 0308/Pariaman aktif di wilayah binaan melaksanakan berbagai kegiatan yang langsung bersentuhan dengan Rakyat.

Salah satunya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Serda Riko Gusrianto melaksanakan pendampingan Upsus (upaya khusus) penanaman bibit padi jenis cisokan milik Bapak Rasidin wahab yang berada di Korong Toboh Tangah Nagari Toboh Gadang Barat Kecamatan Sintoga Kabupaten Padang Pariaman, Kamis (07/09/2021).

Disampaikan oleh Bapak Rasidin Wahab penanaman bibit padi ini dilaksanakan diatas lahan seluas 1 Hektare. Bapak Rasidin Wahab juga mengaku senang dan terimakasih kepada TNI, khususnya Babinsa yang turun langsung membantu petani di sawah. “Apalagi yang dilakukan Babinsa juga memberikan Motivasi maupun bimbingan dalam bertani,” ujarnya.

Danramil 05/Lubuk Alung Kapten Arm. Azral bahwa kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya (Serda Riko Gusrianto) dalam upaya menjaga ketahanan pangan, pemerintah mengajak TNI untuk ikut terjun ke sawah. “Salah satunya dengan menerjunkan Babinsa untuk membimbing dan menjadi motivator para petani di wilayah binaannya melalui program pendampingan kepada Petani,” ujar Danramil Lubuk Alung.

Sementara itu Serda Riko Gusrianto mengatakan, “Bahwa dirinya akan selalu siap mendampingi para petani guna menyukseskan program swasembada pangan dalam rangka mensejahterakan rakyat guna memantapkan kemanunggalan TNI – Rakyat,” tutur Serda Riko Gusrianto.(Pen0308)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: