Peduli Warga Papua, TNI Bagikan Pakaian dan Sembako Kepada Warga di Perbatasan RI-PNG

Kali Asin,- Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Kali Asin membagikan pakaian untuk semua usia dan sembako kepada masyarakat Kampung Kibay Distrik Arso Timur Kab. Keerom, Papua. (11/10/2021).

Danpos Kali Asin Letda Inf Daniel mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap warga Kampung Kibay di perbatasan RI-PNG yang letaknya berada  di pedalaman. Kita persilahkan warga datang ke Pos Kali Asin dan memilih pakaian yang tersedia sesuai yang mereka butuhkan dan membawa bantuan sembako saat mereka pulang.
 
Lebih lanjut dikatakan bahwa masyarakat di Kampung Kibay masih perlu banyak perhatian, karena untuk kebutuhan sandang dan pangan mereka masih kekurangan.
 
“Sebagian besar masyarakat Kampung Kibay mata pencahariannya mayoritas berburu, mencari ikan dan berkebun. Hasilnya pun hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari sehingga untuk kebutuhan sandang masih membutuhkan banyak uluran tangan dari pihak lain”, pungkasnya.
 

Sementara itu salah satu warga Mama Kristin (48 th) yang turut menerima bantuan pakaian dari Pos Kali Asin, mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian yang dilakukan oleh Satgas Yonif 131/Brs dalam mengatasi kesulitan warga.
“Bapak TNI begitu peduli dengan warga sekitar. Bantuan pakaian dan sembako yang diberikan sangat membantu dan bermanfaat bagi kami”, ujarnya.(Pen131)

About admpenrem032

Check Also

Danrem 032/Wbr Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Padang – Untuk memastikan kesiapan prajurit dalam mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *