Babinsa Lakukan Pendampingan Serbuan Vaksinasi Bagi Pelajar

Lima Puluh Kota,- Babinsa Koramil 02 Pangkalan Kodim 0306/50 Kota Sertu Masrizal disela sela monitoring wilayah, melaksanakan pendampingan Serbuan Vaksinasi kepada siswa SMPN 1 Pangkalan yang dilaksanakan oleh Tim Vaksin Dari Puskesmas Pangkalan Kegiatan itu digelar di SMPN 1 Pangkalan. Selasa (12/10/2021).

Pada kesempatan itu, Serda Masrizal menghimbau kepada seluruh siswa yang hadir agar mematuhi protokol kesehatan, setelah itu setiap individu harus mengikuti tahapan yang telah ditentukan, mulai dari pendaftaran dan verifikasi, Screning atau pemeriksaan kesehatan, Pelaksanaan suntik vaksin, pencatatan hingga Observasi.

“Vaksin kali ini diberikan kepada siswa yang memenuhi syarat untuk divaksin, dan adapun tujuan pemberian vaksinasi tersebut adalah untuk meningkatkan daya tahan tubuh terhadap wabah covid – 19, “sebut Serda Masrizal.

Terkait hal itu, Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Mochammad Denny Nurcahyono SH, M. Han melalui Danramil 02 Pangkalan Mayor Inf Hasbullah Pasaribu menyebutkan bahwa, pihaknya akan terus melakukan upaya untuk mendukung pihak terkait dalam mengatasi wabah covid -19 di wilayah teritorial nya. Babinsa jajaran harus aktif dalam pendampingan dan pengawalan setiap kegiatan vaksinasi.

“Kita juga berharap agar siswa tetap mematuhi protokol kesehatan secara aktif walaupun sudah divaksin, supaya mata rantai penyebaran covid -19 benar benar terputus, dengan dilaksanakannya vaksinasi ini diharapkan akan dapat meminimalisir bahkan mengakhiri wabah covid -19”, jelas Danramil.(Pen0306)

About admpenrem032

Check Also

Danrem 032/Wbr Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Padang – Untuk memastikan kesiapan prajurit dalam mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *