Satgas Pamtas 131/Brs Kembangkan Budidaya Ikan Lele Dengan Kolam Terpal di Papua

Ramil Tami,- Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Pos Ramil Tami bersama Dinas Perikanan kota Jayapura membudidayakan Ikan Lele dencgan kolam terpal di Skouw Distrik Muara Tami, Jayapura.

Hal ini disampaikan oleh Dansatgas Letkol Inf Muhammad Erfani S.H., M.Tr (Han) dalam rilis tertulisnya di Skow, Distrik Muara Tami Jayapura. (15/10/2021).

“Sebanyak 10 ribu ekor bibit ikan Lele disemai di kolam yang sudah kami buat. Berbekal pengalaman budidaya ikan lele di satuan dan dengan dukungan dinas pertanian personil Pos Muara Tami mencoba menerapkannya bersama masyarakat di Kampung Skouw”, jelas Dansatgas.

Di tempat yang sama Danpos Muara Tami Lettu Inf Jinopen Arman mengatakan, “Usaha ikan lele merupakan budidaya yang cukup mudah dilakukan. Dengan memanfaatkan besi atau papan bekas yang dibentuk seperti kolam dan dialasi dengan terpal, kolam lele siap untuk digunakan. Pemeliharaannya juga cukup mudah dan tidak memerlukan waktu yang lama untuk panen. Kegiatan budidaya Lele ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan ikan baik untuk dijual maupun untuk dikonsumsi sendiri”, ujar Danpos.

Pada kesempatan yang sama Kadis Perikanan Jayapura Matheys sibi S. ST., menyampaikan apresiasinya kepada Satgas 131/Brs yang memprakarsai budidaya ikan lele dengan menggunakan terpal.

“Budidaya ikan lele ini akan terus kita kembangkan sehingga bisa menjadi percontohan bagi daerah lain. Potensinya cukup besar dan saya berharap agar kesempatan ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh masyarakat Skouw”, tutur Matheys.(Pen131)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: