Breaking News

Babinsa Hadiri Sosialisasi Perhutanan Sosial

Lima Puluh Kota,- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08 Akabiluru Kodim 0306/50 Kota Serda Taryana hadiri rapat sosialisasi perhutanan sosial dalam rangka menguatkan pemahaman dan komitmen dalam pembangunan Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH).

Kegiatan yang dilaksanakan di aula Nagari Sungai Beringin Kecamatan Payakumbuh oleh Tim Penyuluhan Penguatan Perhutanan dan Masyarakat Nagari Sungai Beringin. Selasa (19/10/2021).

Selain Babinsa Serda Taryana, juga nampak Hadir Wali Nagari Sungai Beringin, Babinkamtibmas, Bamus Nagari, Wali Jorong se Nagari Sungai Beringin, Ketua Gapoktan se Nagari Sungai Beringin, masyarakat Nagari Sungai Beringin dan Tim Penyuluhan Penguatan Kehutanan Nagari Sungai Beringin.

Dalam sambutannya Wali Nagari Sungai Beringin mengucapkan selamat datang kepada undangan dan selanjutnya mengajak serta menghimbau kepada seluruh peserta yang hadir untuk bersama-sama mendukung penyiapan perhutanan sosial untuk kelestarian hutan kita saat ini dan nanti, papar Wali Nagari Sungai Beringin.

Ditemui selepas kegiatan, Serda Taryana menyebutkan bahwa sosialisasi penyiapan perhutanan sosial sangat penting dan untuk segera dilakukan mengingat saat ini maraknya penebangan liar.

Hutan merupakan salah satu sumber daya alam yang harus dijaga dan dilestarikan keberadaannya karena banyak manfaat yang dapat kita ambil dengan pelestarian hutan tersebut.

Dengan gelaran sosialisasi tersebut diharapkan kepada semua pihak untuk bisa mengerti dan memahami serta melaksanakan tugas juga tanggung jawabnya sehingga akan dapat terwujud pemanfaatan hutan sesuai dengan fungsinya, ucap Serda Taryana.(Pen0306)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: