Breaking News

Babinsa Hadiri Rapat Lintas Sektoral Terkait Tindak Lanjut PPKM Mikro

Lima Puluh Kota,- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06 Guguk Kodim 0306/50 Kota Serda Edwin turut menghadiri Rapat Lintas Sektoral tingkat Nagari bahas PPKM Mikro. Bertempat di aula kantor Nagari Sungai Antuan kecamatan Mungka Kabupaten 50, Kamis (21/10/2021).

Selain Babinsa Serda Edwin tampak Hadir dalam kegiatan tersebut, Wali Nagari Sungai Antuan bapak Rafles, Bamus bapak Sansuarman, pendamping Nagari ibuk Imelda Trisna, Dokter Puskesmas Mungka dr Indah Permana, seluruh Wali Jorong se Kecamatan Guguk dan masyarakat undangan lainnya.

Dalam pembahasannya Wali Nagari Sungai Antuan Rafles mengatakan, untuk posko covid-19 harus dilengkapi dengan data. “berkait dengan distribusi data, mohon tiap-tiap Jorong proaktif memberikan data terupdate suspect dan segala sesuatunya terkait covid-19.”

Babinsa Serda dalam sambutannya menyebutkan, peran berbagai aktor dari lintas sektor akan lebih efektif lagi secara penanganan di masyarakat ketika yang ambil bagian tidak cuma kesehatan, tapi dengan melibatkan seluruh sektor, bahkan sampai tingkat Jorong ujar Babinsa.

Ditambahkan Serda Edwin, pelaksanaan PPKM Mikro juga perlu dibarengi dengan testing, tracing, dan treatment (3T) yang signifikan. Dengan adanya koordinasi hingga tingkat terendah, diharapkan 3T akan semakin mudah dilakukan, pungkasnya.(Pen0306)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: