Breaking News

Dandim 0306/50 Kota Diwakili Pasi Ops, Hadiri Upacara Hari Santri Nasional Dengan Protokol Kesehatan Ketat

Lima Puluh Kota – Komandan Kodim 0306/50 kota Letkol Inf Mochammad Denny Nurcahyono SH, M. Han diwakili Pasi Ops Kodim kapten Inf Pardani hadiri Upacara Peringatan Hari Santri Nasional tingkat Kabupaten 50 Kota Tahun 2021 yang digelar di Pondok Pesantren Al Makmur Tungkar Situjuh. Jum’at (22/10/2021).

Peringatan hari santri nasional ke 6 mengusung tema “Santri Siaga Jiwa Raga” dihadiri Bupati Kabupaten 50 Kota yang diwakili Sekda bapak Widya Putra S. Sos, Dandim 0306/50 Kota diwakili Pasi Ops Kodim kapten Inf Pardani, Kapolres 50 Kota AKBP Trisno Eko Santoso, Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira Negara, Kepala OPD 50 Kota, para pimpinan pondok pesantren yang tersebar di Kabupaten 50 Kota serta para alim ulama dan tokoh agama dan santriwan santriwati.

Usai mengikuti kegiatan Bupati 50 Kota dalam pesannya yang disampaikan Sekda bapak Widya Putra mengatakan, peran santri khususnya di Kabupaten 50 Kota bisa dibilang cukup tinggi. Keberadaan para tokoh agama, ulama dan pimpinan Pondok pesantren khususnya dalam perannya menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten 50 Kota.

“Kontribusi santri dalam menjaga Kondusifitas di wilayah Kabupaten 50 Kota, Sering kali kita berkolaborasi dan bekerjasama dalam menjaga dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif meski di masa Pandemi Covid -19 Sinergi dan silaturahmi ini diharapkan tetap terjalin dengan baik untuk bersama-sama menjaga keutuhan NKRI,” Ucap Widya Putra.

Senada Dengan Bupati, Dandim 0306/50 Kota dalam pesannya yang disampaikan Pasi Ops Kodim Kapten Inf Pardani mengatakan bahwa, peringatan hari santri Tahun 2021 ini mengangkat tema “Santri Siaga Jiwa Raga” yang maksud dan tujuannya adalah pernyataan sikap santri Indonesia agar selalu siap siaga menyerahkan jiwa dan raga untuk membela tanah air mempertahankan persatuan Indonesia dan mewujudkan perdamaian dunia.

Siaga jiwa berarti santri tidak lengah menjaga kesucian hati dan ahklak berpegang teguh pada akidah nilai dan ajaran Islam Rahmatan lil alamin serta tradisi luhur bangsa Indonesia.

Mewakili seluruh keluarga besar Kodim 0306/50 Kota, kami ucapkan selamat hari Santri Nasional 2021. Santri Siaga Jiwa Raga, semoga pada moment Hari Santri ini para santri di Kabupaten 50 Kota, umumnya di Indonesia dapat menjadi pelopor untuk hidup sehat di masa Pandemi Covid-19, ucap Dandim melalui Kapten Inf Pardani.(Pen0306)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: