Koramil 05/Harau Himbau Warga Agar Patuhi Prokes Di Saat Patroli PPKM

Lima Puluh Kota,- Guna mendukung penegakan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes), Personil Koramil 05 Harau Dipimpin Peltu Simanjuntak bersama Satpol PP Kabupaten 50 Kota dan personil Polres 50 Kota melaksanakan operasi Prokes/Yustisi dalam rangka PPKM Mikro di Kecamatan Harau Kabupaten 50 Kota, Jumat (22/10/2021).

Kegiatan ini merupakan salah satu langkah dan upaya strategis dalam melawan penyebaran COVID-19 yang saat ini menjadi perhatian serius pemerintah pusat hingga ke daerah termasuk di wilayah kecamatan Harau.

Menurut Danramil 05 Harau Mayor Inf Zul Padri melalui Peltu Simanjuntak, Operasi PPKM Mikro yang dilakukan oleh petugas tersebut menyasar pada para pedagang dan warga yang berada di pasar, hasilnya masih ditemukan warga yang enggan memakai masker. “Kondisi angka penularan COVID-19 masih tinggi dan memprihatinkan.

Walaupun vaksinasi telah berlangsung namun tetap prosedur kesehatan harus dipatuhi oleh masyarakat. Untuk itu diperlukan dukungan masyarakat terhadap upaya pencegahannya dan rendahnya kedisiplinan warga untuk menerapkan protokol kesehatan, Operasi Yustisi akan terus kami gelar hingga ada petunjuk lebih lanjut.

“Kami berharap kepada warga untuk disiplin menerapkan 5 M, menggunakan masker dimanapun berada, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi Mobilitas, ucapnya.(Pen0306)

About admpenrem032

Check Also

Danrem 032/Wbr Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Padang – Untuk memastikan kesiapan prajurit dalam mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *