Melalui Komsos Babinsa Ingatkan Warga Untuk Patuh Prokes

Lima Puluh Kota,- Menjaga dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari guna memutus rantai penyebaran Covid-19, tak lepas dari peran aktif aparat teritorial dengan aksi nyatanya di wilayah binaan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 03 Suliki Serda Hari Pramusanto yang tak pernah lelah dan selalu semangat dalam memberikan edukasi serta mengajak warga binaanya untuk tetap menjalankan protokol kesehatan di tengah masa pandemi Covid-19

Aksi yang dilakukannya ini berupa membagikan masker kepada warga yang beraktivitas di luar rumah namun tidak mengenakan masker, sekaligus juga memberikan pengertian akan pentingnya masker yang merupakan cara efektif dalam mencegah penyebaran virus corona.

“Ini adalah upaya kami untuk terus menyampaikan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Meski masih ada beberapa warga yang mulai lalai, namun itulah yang menjadi tugas kita bersama untuk memberi pengertian dengan sabar disertai aksi pembagian masker di wilayah binaan, ujar Serda Hari Pramusanto. Sabtu (23/10/2021).

Menurutnya apa yang di lakukannya itu adalah sebuah bentuk kepedulian kepada masyarakat dengan adanya Virus Covid-19 yang saat ini sedang mewabah.

Sebagai seorang babinsa saya berkewajiban untuk selalu mengingatkan masyarakat untuk selalu memakai masker dengan tujuan agar terhindar dari pengebaran Covid 19 ini, tuturnya.(Pen0306)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: