Breaking News

Pupuk Jiwa Nasionalisme, Babinsa Koramil 02/SE Beri Wesbang dan PBB di SMPN 5 Pasaman

PASBAR, – Jajaran Kodim 0305/Pasaman memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) serta Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di SMPN 5 Pasaman Nagari Persiapan Lubuak Landua, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Sabtu (23/10/2021).

Dandim 0305/Pasaman, Letkol Kav. Hery Bakty mengatakan Sebagai satuan komando kewilayahan, Kodim jajaran senantiasa memberikan yang terbaik buat semua masyarakat di wilayah Kabupaten Pasaman dan Pasbar.

“Seluruh personil, terutama para Babinsa diharapkan tanggap dan jeli terhadap segala perkembangan dan situasi di wilayah binaan, ” tegas Dandim Letkol Kav. Hery Bakty.

Seperti halnya, kata Hery, “Serda Mukhlis babinsa Koramil 02/SE mendapat kepercayaan dari pihak sekolah SMPN 5 Pasaman untuk memberikan materi PBB dan Wawasan Kebangsaan pada Siswa siswa SMPN 5 Pasaman, ”ucapnya.

Babinsa Koramil 02/SE, Serda Muhklis menyebutkan pelatihan baris berbaris, sebelum kegiatan praktek di lapangan, Anggota Koramil 02/SE memberikan pelajaran teori tentang latihan dasar PBB, seperti gerakan ditempat, berjalan maupun tata cara penghormatan yang benar.

Selanjutnya Serda Muhklis mengatakan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang), para peserta pelatihan untuk bisa memahami dan mengamalkan tentang nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

“Sehingga para siswa diharapkan memiliki perilaku sebagai bangsa Indonesia sejati, yaitu bangsa yang toleran, saling menghormati, cinta tanah air dan jiwa nasionalisme yang tinggi, ” harapnya.(Pen0305)

 

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: