Kodim 0306/50 Kota Bersama Pesantren ICBS Gelar Lomba Azan, Tahfiz Alquran dan Imam Sholat

Lima Puluh Kota,- Komando Distrik Militer 0306/50 Kota bersama dengan Yayasan Pondok Pesantren Islam Cendekia Boarding School Payakumbuh menggelar perlombaan Azan, Tahfiz Alquran dan Imam Sholat, dalam rangka HUT TNI ke 76 tahun 2021, yang bertempat di Pesantren ICBS Harau Kecamatan Harau kabupaten 50 Kota. Senin (25/10/2021).

Pada perlombaan kali ini dibagi dalam beberapa kategori, yang mana kategori Azan dan Imam Sholat di peruntukan bagi personil Babinsa jajaran Kodim 0306/50 Kota perwakilan masing masing Koramil, sedangkan untuk lomba Tahfiz Alquran 3 Juz di peruntukan untuk siswa SLTP sederajat.

Bupati Kabupaten 50 Kota Syafarudin Datuak Bandaro Rajo dalam sambutan yang sekaligus pembukaan acara meyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Kodim 0306/50 Kota dan yayasan Pesantren ICBS yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut.

Syafarudin berharap, kedepan kegiatan seperti dapat dilaksanakan secara kontinyu, untuk meminimalisir dan menjadi benteng yang kokoh dalam menghadapi kemajuan dan kecanggihan teknologi.

Sementara Itu Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Mochammad Denny Nurcahyono SH. M. Han menerangkan, tujuan kegiatan tersebut adalah dalam rangka memperingati HUT TNI Ke 76 dan sekaligus untuk membina para generasi muda supaya menjadi generasi yang mampu mendalami ilmu agama serta menjadi generasi penerus bangsa yang tangguh dan meningkatkan kecintaan terhadap NKRI, ungkap Dandim.

Adapun materi penilaian meliputi lafadz, intonasi, vokal, mimik dan penguasaan materi untuk lomba ceramah, sedangkan untuk lomba adzan materi penilaian meliputi makhroj, tajwid, irama, suara, penjiwaan dan penghayatan.

Turut hadir bersama Dandim 0306/50 Kota dalam acara pembukaan tersebut, Bupati Kabupaten 50 Kota Syafarudin Datuak Bandaro Rajo, Wali Kota Payakumbuh Ir Riza Falepi, para perwira staf dan Danramil jajaran Kodim 0306/50 Kota, Babinsa peserta azan dan imam sholat, serta para siswa dan siswi SLTP sederajat peserta lomba.(Pen0306)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: