Breaking News

Babinsa Hadiri Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Pemberian Bibit Ternak dan Tanaman

Sawahlunto,- Pada wilayah yang memiliki potensi pertanian dan peternakan seperti di Kota Sawahlunto, kebutuhan yang cukup untuk sarana produksi pertanian dan peternakan menjadi sangat penting. Mulai dari Benih, Pupuk, Pengairan, tenaga kerja hingga sarana pengendalian hama penyakit menjadi penting untuk dicukupi baik secara kualitas, kuantitas maupun waktu ketersediaannya.

Babinsa Koramil 01/Sawahlunto Kodim 0310/SS menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Kecamatan Barangin dan Sosialisasi pemberian bibit ternak dan bibit tanaman yang dilaksanakan di kantor Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto.

Kegiatan dihadiri oleh Camat Bpk Subandi Arpan, SH, Danramil 01/Swl diwakili Pelda Aspil, Kapolsek diwakili Bribka James, Sekcam Ibu Tri Sahputri SSTP,  KUA Bpk H Adrimas S.Ag,M.Ag, Kepal Desa/Lurah, Kasi Ketahanan Pangan Arismitri S.Pt, LPM,BPD, KAN, beserta undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa menyampaikan, petani sebagai pengguna tentunya mengharapkan kualitas sarana produksi pertanian yang diperoleh memiliki kualitas yang bagus, tersedia tepat waktu dengan jumlah yang cukup pula.

Sarana produksi yang sangat penting untuk diperhatikan saat ini adalah benih. Selain memiliki rentang waktu masa berlaku yang relative singkat, ketersediaan dan kualitasnyapun terkadang kurang memenuhi harapan petani. Untuk itu, pemerintah akan mengalihkan bantuan benih yang biasanya diberikan pada petani secara langsung menjadi subsidi benih berkualitas. ungkap Babinsa.(Pen0310)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: