Babinsa Dan Puskesmas Padang Kandis Berikan Sosialisasi Vaksinasi Covid -19

Lima Puluh Kota,- Dalam rangka mensukseskan program pemerintah dalam mencegah dan mempercepat penanganan Covid-19, Babinsa Koramil 06 Guguk Kodim 0306/50 Kota Koptu Yopri mendampingi pelaksanaan Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat yang diselenggarakan oleh Puskesmas Padang Kandis. Jumat (29/10/2021).

Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan di Mushalla Darul Huda Jorong Sipingai Nagari VII Koto Talago Kecamatan Guguk, juga turut dihadiri oleh Camat Guguk Hendra Amzar, Kasat Bimas Polres 50 Kota AKP Kaspi Darmis, Kapus Padang Kandis ibuk Yuplida, Wali Nagari VII Koto Talago Yon Hendri Bamus Nagari ibuk Upik dan masyarakat Jorong Sipingai Nagari VII Koto Talago.

Dalam kegiatan sosialisasi ini, Kepala Puskesmas Sipingai menyampaikan informasi-informasi terkait tujuan, manfaat serta persiapan pelaksanaan vaksinasi sesuai dengan data dan fakta, agar tidak terjadi salah persepsi dimasyarakat.

Dirinya juga menegaskan sebagai pemahaman bahwa vaksin bukanlah obat, vaksin merupakan upaya pencegahan Covid-19, Jadi tetap harus berpedoman utama protokol kesehatan, tetap dengan konsep 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas) demi keselamatan bersama, ujarnya.

Dalam kesempatan itu Babinsa Koptu Yopri turut menambahkan, agar warga jangan takut dengan berita bohong atau hoaks terkait vaksin Covid-19 ini, Vaksin Covid-19 sendiri sudah dinyatakan aman oleh BPOM RI, dan kami seluruh personil Kodim 0306/50 Kota dalam hal ini Koramil 06 Guguk pun sudah menerima vaksinasi dan kami sudah buktikan bahwa vaksin ini aman, terang Koptu Yopri.

Lebih lanjut, Koptu Yopri menyampaikan bahwa pemberian sosisalisasi perlu dilakukan terutama tentang vaksin Covid-19, dengan tujuan agar masyarakat tidak takut dengan berita yang tidak benar tentang vaksin, serta agar warga lebih siap dan mantap dengan vaksinasi ini, dan tetap tenang menanti waktu vaksinasi, tutupnya.(Pen0306)

About admpenrem032

Check Also

Danrem 032/Wbr Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Padang – Untuk memastikan kesiapan prajurit dalam mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *