Breaking News

Kasdim Bersama Pabung Panen Padi Perdana Di Demplot Ketahanan Pangan Kodim 0309/Solok

Solok,- Kodim 0309/Solok terus intens melaksanakan program-program yang di Canangkan oleh Komando Atas, salah satunya adalah Program Ketahanan Pangan yang merupakan bidang Teritorial Angkatan Darat.

Adapun Program Ketahanan Pangan yang dikembangkan oleh Kodim 0309/Solok dibidang pertanian ada beberapa kegiatan pertanian diantaranya Budidaya ikan, penanaman padi hidroganik dan Sayuran dengan metode hidroganik, Budidaya Ikan Nila dalam Kolam dan juga Budidaya Sayuran yang juga dikembangkan bersama Persit KCK Cabang LXIII Kodim 0309/Solok.

Untuk penanaman padi hidroganik yang dikembangkan di Lahan Kodim 0309/Solok Jl. A. Yani No. 1 Kelurahan VI Suku Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok telah menunjukkan perkembangannya dan siap untuk dipanen dan pelaksanaan panen dilaksanakan oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0309/Solok Mayor Inf Hendra Bagus Arioko didampingi Perwira Penghubung (Pabung) Kab. Solok, Mayor Arh Baskir dan anggota Staf Teritorial Kodim 0309/Solok, Kamis (28/10/21)

Kasdim 0309/Solok, Mayor Inf Hendra Bagus Arioko mengatakan bahwa Program Demplot Ketahanan Pangan Kodim 0309/Solok kali ini bertema Melalui Pembinaan Ketahanan Pangan Wujud Kepedulian TNI AD Terhadap Perekonomian Bangsa. 

Mayor Arioko menerangkan, Program Demplot Ketahanan Pangan penanaman padi hidroganik ini telah dimulai sejak bulan Mei lalu dengan mengembangkan padi hidroganik budidaya sayuran dari menanam bibit, memelihara dan memanennya. “Tanan padi secara hidroganik dan Sayuran yang dibudidayakan ada beberapa jenis seperti terong, cabai, brokoli, kangkung, sawi, dan lainnya,” terangnya

“Harapannya kegiatan ini dapat memberikan edukasi kepada seluruh anggota Kodim maupun Persit dan masyarakat untuk tetap produktif di tengah pandemi Covid-19 sehingga dapat membantu pemerintah dalam program ketahanan pangan,” tutupnya.(Pen0309)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: