Breaking News

Kodim 0309/Solok, Terima Kunjungan Bimnis Puldata Dan Sundata Pusterad

Solok,- Tim Puldata dan Sundata Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) menggelar Bimbingan Teknis ( Bimnis), di Aula Makodim 0309/Solok Jalan A. Yani No. 1 Kelurahan VI Suku Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok, Kamis (28/10/21)

Ketua Tim Bimnis Puldata Dan Sundata Letkol Inf Agus Tanra S.Ag., beserta Rombongan disambut oleh Dandim 0309/Solok, Letkol Arm Reno Triambodo S.Sos., M.I.Pol., didampingi Kasdim Mayor Inf Hendra Bagus Arioko Beserta Perwira Staf Kodim 0309/Solok.

Dalam Amanat Danpusterad Letjen TNI Teguh Arief I, S.E., M.M., yang di bacakan oleh ketua tim Bimnis Puldata dan Sundata Letkol Inf Agus Tanra S.Ag., menerangkan bahwa peran Teritorial TNI AD adalah menyiapkan, alat, dan kondisi juang yang tangguh dalam rangka pemberdayaan wilayah pertahanan Negara di darat yang diselenggarakan oleh satuan komando kewilayahan termasuk Kodim.

Lanjut Letkol Agus menerangkan bahwa tujuan kedatangan dari tim Bimnis Puldata dan Sundata Pusterad adalah memonitoring secara langsung guna mengetahui sampai dimana implementasi satkowil dalam melaksanakan kegiatan pengumpulan data dan penyusunan Datater di wilayahnya.

Letkol Agus mengatakan bahwa pengumpulan dan penyusunan datater  harus valid dan Up to Date sehingga dapat dianalisa serta dilaporkan kepada komando atas  dengan baik, lengkap dan akurat untuk dijadikan bahan pertimbangan mengambil keputusan.

Dandim 0309/Solok, Letkol Arm Reno Triambodo S.Sos., M.I.Pol., melalui Kasdim Mayor Inf Hendra Bagus Arioko mengatakan bahwa kedatangan tim Bimnis Puldata dan Sundata ini guna melakukan pengawasan tentang pelaksanaan satuan Komando (Kowil).

Kunjungan juga bertujuan mengetahui perkembangan satuan Kowil dalam melaksanakan program kerja dan apa sebenarnya yang diperlukan terhadap aparat di wilayah, apa kekurangannya dimana, biar tahu sumbang saran dan sumbang sih untuk perbaikan satuan  kedepan ” terang Kasdim.

” Kami berharap kunjungan ini menjadi perhatian dan silaturahmi dengan Bapak beserta rombongan sekalian dari Pusterad. Semoga kegiatan bimbingan dan arahannya dapat berjalan dengan Iancar dan sesuai dengan sasaran yang diharapkan,” ujarnya.(Pen0309)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: