Breaking News

Tingkatkan Hasil Panen, Babinsa Bersama Porbi Gelar Kegiatan Buru Babi

Lima Puluh Kota,- Persatuan Olah Raga Buru Babi (Porbi) kembali menggelar kegiatan buru babi dalam rangka memberantas hama yang menjadi musuh bagi para petani, kegiatan kali ini yang di adakan di Jorong Lubuk Jantan Nagari Gurun Kabupaten 50 Kota. Minggu (31/10/2021).

Babinsa Koramil 05 Harau Kodim 0306/50 Kota saat dikonfirmasi mengatakan dukungan dengan diselenggarakan nya kegiatan ini, pasalnya kegiatan berburu babi ini adalah salah satu kegiatan positif untuk meningkatkan hasil produksi tanaman padi dalam memberantas hama babi yang menjadi keluhan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Babinsa juga berpesan kepada para pemburu babi supaya tidak membuang puntung rokok sembarangan dan membuat api unggun atau juga memasak menggunakan kayu api saat didalam hutan dan kawasan yang mudah terbakar.

“Kita harapkan komunitas Porbi ini selalu berkembang, dan bisa membantu masyarakat dalam meningkatkan hasil panen dengan tetap menjaga kelestarian hutan itu sendiri, “ucap Sertu Parjana.

Selain Babinsa, tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Wali Nagari Gurun bapak M. Ger.Ss, Ketua Porbi Sumbar bapak Fery Jabat, Ketua Porbi 50 Kota bapak Edi Goler dan anggota Porbi Sumbar Riau.(Pen0306)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: