Breaking News

Pangdam I/BB bersama Danrem 032/Wbr dampingi Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Sumdarsin di GOR H. Agus Salim

Padang,- Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan Mayor Jenderal TNI Hassanudin S.I.P.,M.M bersama Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada S.E.,M.M mendampingi kunjungan kerja (kungker) Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat meninjau pelaksanaan Gebyar Vaksinasi massal “Sumbar Sadar Vaksin” (SUMDARSIN) yang digelar di GOR H. Agus Salim, Rabu (3/11).

Dalam kunjungannya Panglima TNI mengingatkan jajaran TNI di daerah ini untuk selalu mengawal pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) sebagai sesuatu yang penting demi terhindar dari Covid-19. Apalagi, gelombang ketiga tengah melanda sejumlah Negara di dunia. “Mari tetap kawal penerapan protokol kesehatan di masyarakat, karena gelombang ketiga Covid-19 saat ini tengah melanda sejumlah Negara di dunia,” pesannya.

Di saat itu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto juga mengapresiasi langkah-langkah percepatan vaksinasi yang dilaksanakan berbagai daerah di Sumatera Barat. “Kami menyadari topografi beberapa daerah yang sulit di Sumatra Barat, sehingga perlu dilaksanakan vaksinasi “door to door”,” pesannya saat teleconference dengan Tim Sumdarsin di berbagai kab/kota di Sumbar.

Target vaksinasi yang sudah dicanangkan Pemprov Sumatra Barat sebesar 70 persen diharapkan Panglima TNI bisa terealisasi. Begitu juga dengan target pada akhir November 2021 sebesar 50 persen. “Target tersebut, semoga bisa terealisasi. Untuk itu, koordinasi yang dibangun antar TNI, Polri, Pemerintah Daerah, dan lainnya tetap harus tetap dijalin demi terwujudnya masyarakat Sumbar yang sadar vaksinasi Covid-19,” tegasnya lagi.

Panglima dan Kapolri dikesempatan itu juga mendorong pemerintah daerah segera melaksanakan vaksinasi anak, supaya anak-anak segera bisa belajar dengan pendidikan tatap muka di sekolah.

Pada saat teleconference, Panglima TNI dan Kapolri sempat berdialog langsung dengan Komandan Koramil (Danramil) 03/Pulau Punjung Kodim 0310/SSD, Mayor Caj. (K) Tuti Andayani dan Kapolres Agam. Keduanya sempat memaparkan berbagai upaya yang dilakukan dalam upaya percepatan vaksinasi di daerah masing-masing.

Danramil 03/Pulau Punjung Kodim 0310/SSD, Mayor Caj. (K) Tuti Andayani memaparkan, Dharmasraya memiliki luas 2.961 km2 dengan penduduk mencapai 228.551 jiwa. Masyarakat di sana menyebar di berbagai kampung yang sebagian besar masih terisolir dan jauh dari jangkauan. Untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi di sana, maka Forkopimda melaksanakan vaksinasi langsung di daerah-daerah terpencil itu dan juga di beberapa perusahaan yang ada di sana. Selain itu juga melaksanakan vaksinasi door to door atau dari rumah ke rumah, dan memfasilitasi mobilisasi masyarakat ke tempat vaksinasi. “Sasaran vaksinasi 179.257 jiwa dan kini telah terealisasi 86.654 jiwa atau 48,3 persen,” sebutnya.

Vaksinasi massal tersebut telah dimulai sejak pagi dan diikuti ribuan masyarakat. Hujan yang turun mengguyur ibukota Sumatra Barat pada siang hingga sore hari tak membuat mereka bubar. Mereka tetap setia di sana, sambil menunggu pengumuman door prize yang disiapkan panitia. Sejumlah hadiah, seperti sepeda, lemari es, hingga motor siap dibawa pulang oleh mereka yang beruntung.(Penrem032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: