Terkait Germas, Babinsa Bersama Dinas Kesehatan Provinsi Bahas Rencana Vaksinasi Bagi Ibu Hamil Dan Lansia

Lima Puluh Kota,- Babinsa Koramil 04 Luak Kodim 0306/50 Kota Sersan Kepala Junaidi bersama dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat gelar komsos terkait Germas, rencana vaksinasi bagi ibu hamil dan lansia, bertempat di aula Nagari Situjuah Batur Kecamatan Situjuh Limo Nagari. Rabu (3/11/2021).

Dalam Komsos tersebut Babinsa menyebutkan, Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Mochammad Deny Nurcahyono SH. M.Han melalui Danramil jajaran telah mengintruksikan Babinsa untuk melakukan pendampingan kegiatan vaksinasi terhadap ibu hamil, sebab berdasarkan Surat Edaran Kementerian Kesehatan No. HK.02.01/I/ 2007/202, saat ini ibu hamil merupakan salah satu target sasaran prioritas program vaksinasi Covid-19.

Pemerintah menetapkan kebijakan ini untuk menekan angka risiko penularan dan kematian akibat Covid-19 pada ibu hamil, ucap Babinsa.

Babinsa menambahkan, Ibu hamil itu termasuk kelompok rentan, makanya perlindungan bagi seorang ibu hamil mutlak untuk diupayakan. Karenanya, pemerintah terus berusaha memberikan proteksi kesehatan lebih bagi ibu hamil dari penularan virus Covid-19, ujarnya.

Berdasarkan informasi yang dirilis Kementerian Kesehatan, dosis pertama vaksinasi Covid-19 kepada ibu hamil diberikan pada trimester kedua kehamilan, sementara, untuk dosis kedua dilakukan sesuai dengan interval dari jenis vaksin.

Adapun vaksinasi terhadap ibu hamil, khususnya proses skrining kesehatan dilakukan lebih ketat dibandingkan sasaran lainnya, dan sebelum vaksinasi, di konsultasikan terlebih dulu ke dokter kandungan yang menangani.

Kita berharap dengan vaksinasi itu, ibu hamil lebih kebal terhadap paparan virus corona disamping juga menerapkan protokol kesehatan ketat, Pungkas Babinsa.(Pen0306)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: