Breaking News

Babinsa Cek Pembangunan Jalan Lingkar Nagari Bersama Unsur Pemerintahan

Lima Puluh Kota,- Peran aktif Babinsa kepada masyarakat tak cukup hanya dengan melakukan kegiatan sambang dan pengamanan saja, guna mensukseskan program kerja pemerintah terkait program dana desa, Babinsa Koramil 08 Akabiluru Kodim 0306/50 Kota Serda Taryana melakukan kegiatan pengawasan dan monitoring pelaksanaan pengerjaan pembangunan jalan lingkar Nagari Sungai Beringin Kecamatan Payakumbuh. Jumat
(5/11/2021).

Danramil 08 Akabiluru Kapten Inf Sil Suandi menyampaikan bahwa pihaknya sesuai dengan instruksi pimpinan bahwa TNI melalui Babinsa untuk selalu monitor dan mengawal anggaran Dana yang ditujukan untuk kesejahteraan masyarakat desa. Hal tersebut dilakukan tujuannya agar tidak terjadi penyelewengan dalam penggunaan anggaran, mengingat dana yang dikucurkan pemerintah kewilayah pedesaan cukup besar terutama dalam hal pembangunan infrastruktur.

Kegiatan monitoring dilakukan dengan melakukan pengukuran volume ketebalan betonisasi apakah sudah sesuai dengan perencanaan yang sudah dibuat atau tidak.

Kegiatan pengecekan dan pengawasan pembangunan ini dimaksudkan untuk mengetahui langsung secara fisik yang dikerjakan oleh pekerja, disamping itu untuk menjalin tali silaturahmi dan memupuk semangat gotong-royong serta dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara TNI dan komponen masyarakat,sehingga akan memperkokoh kemanunggalan TNI dan rakyat, ucap Danramil.

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: