Breaking News

Tumbuhkan Keakraban, Babinsa Silaturrahmi Dengan Warga Dengan Metode Komsos

Lima Puluh Kota,- Selalu ada ditengah tengah warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa, dengan komunikasi sosial (komsos) dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 03 Suliki Kodim 0306/50 Kota Serda Nababan, bercengkerama dengan warga dalam menjalin rasa keakraban serta kebersamaan.

Serda Nababan mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya. tujuan komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hububungan TNI dan rakyat.

Dengan terjalin emosional yang baik bersama warga, apapun yang terjadi di wilayah binaan seorang Babinsa dapat mengetahuinya dengan cepat.

Dengan adanya kedekatan emosional yang berjalan dengan baik, tentunya dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan, pungkas Serda Nababan.(Pen0306)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: